Sukses

Kim Jong Un dan Putrinya Tampil Bersama Saksikan Pertandingan Sepak Bola

Kim Jong Un semakin sering tampil di depan publik bersama putrinya, bahkan ini menjadi acara non militer pertama yang dihadirinya bersama sang putri.

Liputan6.com, Pyongyang - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan putrinya menyaksikan sebuah acara olahraga yang dihadiri oleh pejabat pemerintah pada Jumat (17 Februari). Ini merupakan pertama kalinya gadis itu terlihat di acara non-militer. 

Anak perempuan Kim, sering digambarkan oleh media pemerintah sebagai "anak kesayangan" Kim atau "anak yang dihormati" telah terlihat bersama ayahnya di acara-acara militer termasuk pada awal bulan ini.

Dilansir Channel News Asia, Sabtu (18/2), masih sedikit informasi yang diketahui tentang gadis itu bahkan namanya juga belum disebutkan secara resmi di media pemerintah. Namun, pejabat intelijen Korea Selatan percaya dia adalah putri yang diidentifikasi sebagai Ju Ae oleh mantan pemain bola basket Amerika Dennis Rodman, yang menghabiskan waktu bersama keluarga Kim pada tahun 2013.

Kim Yo Jong, saudara perempuan kuat dari pemimpin Korea Utara, juga terlihat di acara tersebut, duduk di barisan belakang dalam sebuah foto yang dirilis oleh KCNA.

"Para hadirin membuat resolusi tegas ... untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun perubahan besar bagi jalur pembangunan republik," kata Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) pada acara tersebut.

Acara tersebut berlangsung untuk merayakan hari libur besar yang disebut Hari Bintang Cemerlang di Korea Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Tampil Bersama

Dalam peluncuran rudal yang diarak melalui alun-alun Kim Il Sung di Pyongyang, Kim Jong Un menghadiri parade bersama istrinya Ri Sol Ju dan putrinya. Ketika itu, Korea Utara memamerkan hampir selusin rudal balistik antarbenua (ICBM) canggih dalam parade militer pada Rabu (8/2/2023) malam.

Sementara dalam kesempatan lainnya, Kim Jong Un mengunjungi barak militer juga bersama istrinya Ri Sol Ju dan putrinya Ju Ae dalam rangka memperingati 75 tahun berdirinya Tentara Rakyat Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.