Sukses

6 Serba-Serbi Menarik Film Ant-Man and the wasp: Quantumania, Termasuk Daftar Pemain

Bagi penggemar Marvel, kelanjutan dari film Ant-Man 3 sangat dinantikan, setelah film Ant-Man 2 pada tahun 2018 lalu. Berikut ini serba-serbi menarik dari film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Film Marvel yang berjudul Ant-Man and the Wasp: Quantomania akan dirilis mulai 15 Februari di sejumlah bioskop.

Bagi penggemar Marvel, kelanjutan dari film Ant-Man 3 sangat dinantikan, setelah film Ant-Man pada tahun 2018 lalu.

Ant-Man masih memperlihatkan wajah lama dari pemeran antagonisnya, namun ada karakter lain yang cukup menarik, salah satunya karakter Cassie Lang. Sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, tentu Anda tak ingin ketinggalan sebagian pun dari potongan film lantaran cerita akan terhubung dengan film Marvel lainnya.

Berikut ini serba-serbi menarik mengenai film Ant-Man and the Wasp: Quantomania dilansir dari thepopverse.com, Senin (13/02/2023):

 1. Para Pemain Ant-Man 3

Dalam film Ant-Man 3 menampilkan kembali banyak wajah familiar dari film Ant-Man sebelumnya, seperti:

  • Paul Rudd sebagai Scott Lang (Ant-Man)
  • Evangeline Lilly sebagai Hope Van Dyne (Wasp)
  • Michael Douglas sebagai Hank Pym
  • Michelle Pfieffer sebagai Janet Van Dyne
  • David Dastmalchian sebagai Kurt
  • Randall Park sebagai Jimmy Woo
  • Gregg Turkington sebagai Dale

2. Kathryn Newton Pemeran Cassie Lang

Putri Scott Lang, Cassie Lang, akan Kembali hadir, tetapi perannya telah diubah dan digantikan oleh Kathryn Newton. Dia dikatakan memerankan Cassie Lang, yang menggantikan Emma Fuhrmann.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Apa itu Alam Kuantum

Quantum Realm atau Alam Kuantum adalah dimensi sub-atomik yang terinspirasi dari dunia komik bernama Microverse. Sementara konsep Microverse memulai debutnya di Marvel Comics.

Karena situasi sulit, model itu memulai debutnya di komik berlisensi yang diberi nama Micronauts, yang tidak dimiliki oleh Marvel. Jadi mereka tidak dapat menggunakan nama 'Microverse'.

Quantum Realm pertama kali muncul di MCU di film Ant-Man pertama, ketika terungkap bahwa Janet van Dyne terdampar di sana saat menyebarkan misil. 

Dalam film yang sama, Scott Lang sendiri untuk sementara dikirim ke Alam Kuantum, tetapi berhasil melarikan diri, dengan membawa pengatur Partikel Pym bersamanya.

Janet van Dyne akhirnya diselamatkan dari Alam Kuantum, tetapi Scott Lang sendiri terdampar di sana selama lima tahun. Waktu yang dia habiskan di Alam Kuantum hanya terasa seperti berjam-jam baginya. 

Lang mengatakan bahwa aturan alam kuantum tidak dapat diprediksi.

Di Agents of SHIELD, Quantum Realm digunakan sebagai cara untuk melakukan perjalanan ke alam semesta alternatif di dalam Marvel Multiiverse.

3 dari 4 halaman

4. Plot Cerita, Bagaimana Ant-Man 3 Cocok Dengan MCU?

Ant-Man and the Wasp: Quantumania adalah film pertama di Fase 5 MCU. Film ini diharapkan akan memulai cerita baru secara menyeluruh dari MCU.

Jonathan Majors’ kang diyakini sebagai kunci dari alur cerita film ini. Dan dikabarkan film ini nantinya akan seperti film Thanos dalam empat film Avengers pertama, yang akhirnya mengarah ke film Avengers kelima dan keenam. Yaitu Avengers ke lima pada 2 Mei 2025: Kang Dynasty. Dan Avengers ke enam, pada 7 November 2025 : Secret wars.

Jadi meskipun ini adalah film Ant-Man ketiga, Quantumania bisa menjadi film pertama dalam hal besar berikutnya untuk MCU secara keseluruhan.

5. Trailer Pertama Ant-Man 3 dirilis 24 Oktober 2022

Trailer pertama Ant-Man 3 dirilis pada 24 Oktober 2022, dan suasananya jelas lebih gelap dari dua film sebelumnya.

Film ini memberi penggemar tampilan yang menyenangkan dan menakutkan di MCU terbaru. Sejak trailer pertama dirilis, berbagai klip tambahan untuk Ant-Man 3 telah dirilis juga.

Dalam trailer kedua yang dirilis pada 9 Januari 2023, diberitahukan kelanjutan dari trailer pertama.

6. Perilisan Film Akan Dilakukan di 3 Tanggal yaitu: 15 Februari, 16 Februari, dan 17 Februari.

Beberapa negara berikut akan menonton film ini jauh lebih awal. Misalnya, Ant-Man 3 dirilis pada 15 Februari 2023 di Jerman, Hong Kong, Italia, Norwegia, dan Swedia. Sedangkan pada 16 Februari film ini akan ditayangkan di negara Argentina, Denmark, Hungaria, dan Singapura.

Di Indonesia, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania rencananya tayang 17 Februari 2023.

Sebenarnya, film ini awalnya diumumkan akan dirilis pada tahun 2022, tetapi ditunda karena COVID-19.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Trailer Baru Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Kemunculan MODOK Hingga Isyarat Scott Lang Jadi Tumbal Fase 5 Jagat Film Marvel

Pasalnya sejak trailer barunya dibuka, Scott rupanya melakukan perjanjian dengan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) yang jelas-jelas merupakan karakter antagonis berwatak bengis. Alhasil, film ini mengisyaratkan pengorbanan Scott-lah yang bisa menjadi konklusinya. 

Terlihat di awal trailer, Kang menjanjikan Scott Lang satu hal yang diinginkan oleh sang Ant-Man selama ini, waktu. Janet Van Dyne yang diperankan Michelle Pfeiffer pun sempat memperingatkan betapa bahayanya Kang.

Namun tampaknya Scott masih tergoda dengan janji Kang untuk bisa mendapatkan lima tahun yang hilang demi bisa merasakan momen putrinya, Cassie Lang (Kathryn Newton), tumbuh besar bersamanya.

"Aku tak peduli siapa orang itu. Aku sudah kehilangan banyak hal. Dia bisa memberiku kesempatan kedua," kata Scott diselingi adegan kilas balik Cassie Lang kecil yang diperankan Abby Ryder Fortson.

Pada pertengahan trailer, barulah diperlihatkan betapa bengisnya Kang The Conqueror yang akhirnya menunjukkan sifat aslinya di hadapan Scott Lang. Kang bahkan mengancam akan menghancurkan kehidupan Lang jika permintaannya tak dipenuhi.

"Biar kupermudah hal ini untukmu. Kamu membawa yang kubutuhkan, atau semua yang kau sebut kehidupan akan berakhir," kata Kang disusul penyesalan Cassie Lang.

Namun begitu, ada satu kalimat yang tampaknya mengisyaratkan Kang akhirnya kewalahan saat berhadapan dengan Scott Lang dengan berkata, "Kau pikir kau bisa menang?"

Scott Lang pun membalasnya dengan, "Aku tak harus menang, kita berdua sudah kalah."

Trailer lalu ditutup dengan Cassie Lang yang cemas dengan keadaan ayahnya dan permintaan maaf Scott Lang kepada putrinya. Kang juga tampak mengamuk dengan mengeluarkan kekuatannya.

 

Baca Selengkapnya Disini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.