Sukses

Sejumlah Pemain Timnas Prancis Sempat Sakit Jelang Final Piala Dunia 2022

Beberapa pemain Timnas Prancis sempat mengalami sakit menjelang final World Cup.

Liputan6.com, Doha - Federasi Sepak Bola Prancis mengatakan bahwa beberapa pemain Prancis terserang flu saat tim mereka bersiap untuk final Piala Dunia melawan Argentina dengan bek Raphaël Varane dan Ibrahima Konaté jatuh sakit pada Jumat. 

Dilansir Tribune, Senin (19/12/2022), Varane, Konaté dan striker Kingsley Coman semuanya absen saat Les Bleus bersiap untuk menghadapi Lionel Messi Argentina di final Minggu.

Ketiga pemain tersebut pun memicu kekhawatiran lebih lanjut akan virus misterius di kubu Prancis setelah dua pemain – gelandang Adrien Rabiot dan bek Dayot Upamecano – absen dari kemenangan semifinal atas Maroko.

Rabiot dan Upamecano keduanya kembali berlatih pada Jumat. Manajer Didier Deschamps menolak panik setelah kemenangan mereka dan mengatakan mereka berhati-hati untuk memastikan penyakit itu tidak menyebar.

“Ini jelas bukan keadaan yang ideal, dengan begitu sedikit waktu menjelang final besar melawan Argentina pada hari Minggu,” lapor Selina Sykes dari FRANCE 24 dari Doha. 

“Jika ada sedikit elemen yang meyakinkan untuk apa yang disebut virus yang menyebar di dalam kubu Prancis, itu sepertinya hanya berlangsung beberapa hari.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Jurnalis Sakit

Namun, bukan hanya beberapa pemain Prancis yang merasa tidak enak badan, kata jurnalis olahraga FRANCE 24 Romain Houeix melalui telepon dari Qatar. 

“Banyak jurnalis Prancis dalam kondisi buruk,” katanya. 

“Orang-orang telah batuk dan merasa tidak enak badan selama seminggu. Kami tidak bisa mengatakan apa itu; kami bekerja 15 jam sehari dan kami tidak punya waktu untuk mengikuti tes”.

“Menurut teori saya, para pemain itu mengidap Covid,” lanjut Houeix. 

“Dalam olahraga, mereka cenderung membicarakan sakit tenggorokan padahal kemungkinan itu Covid dan belum dites. Teori lainnya adalah 'flu unta', virus lokal.”

Sejauh pertandingan sepak bola berjalan, Houeix menyimpulkan, “tentu saja kami khawatir, sebagai fans Prancis – ini berita buruk jelang final”.

3 dari 4 halaman

Presiden Prancis Hibur Kylian Mbappe Usai Kalah di Final Piala Dunia 2022

Presiden Prancis Emmanuel Macron terlihat canggung saat berusaha menghibur Kylian Mbappe usai timnasnya kalah adu penalti 2-4 dari Argentina di final Piala Dunia 2022, Senin (19/12/2022). Prancis dan Argentina harus beradu penalti setelah pertandingan berakhir 3-3 usai perpanjangan waktu.

Mbappe merasa sedih setelah timnas Prancis ditaklukkan Argentina meskipun dia mencatatkan menjadi orang kedua yang mencetak hat-trick di final Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Menghibur Mbappe

Macron terlihat berusaha menghibur Mbappe setelah adu penalti. Sang Presiden keluar lapangan dan mencoba mencengkeram lengannya. Namun, bintang PSG itu berusaha menjauh dari Macron, ketika politisi itu berbicara dengan penuh dukungan kepadanya.

Macron kembali berusaha menghibur Mbappe, usai sang pemain menerima medali runner-up dan sepatu emasnya.

"Luar biasa apa yang dilakukan Mbappé, tapi seluruh tim," kata Macron kepada RMC Sport. 'Mbappe adalah pemain hebat tapi dia masih muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.