Sukses

Marc Marquez Tak Bisa Ikut MotoGP Argentina, Ini Kondisinya Usai Kecelakaan di Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah mengumumkan bahwa Marc Marquez akan absen pada Grand Prix MotoGP Argentina akhir pekan ini. Marquez tak bisa ikut balapan karena belum pulih usai kecelakaan mengejutkan di Indonesia yang membuatnya mengalami masalah penglihatan.

Dilansir laman Motor Sport, Rabu (30/3/2022), juara dunia sebanyak enam kali dalam ajang MotoGP itu mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan di Indonesia.

Dia terlempar dari motornya dan mendarat dengan keras di sisi kanannya, hingga membuat Marquez menderita gegar otak dalam kecelakaan yang membuatnya absen dari MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.  

Dalam penerbangan pulang dari Indonesia, Marquez mulai mengalami masalah dengan penglihatannya dan kemudian didiagnosis dengan diplopia, atau yang lebih dikenal sebagai penglihatan ganda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terkini

Marquez menghadapi masalah yang sama, yang membuatnya absen selama tiga bulan dan memaksanya untuk melewatkan dua putaran terakhir pada 2021 ketika dia mengalami gegar otak dalam kecelakaan latihan.  

Namun, Marquez mengatakan di media sosialnya pekan lalu bahwa kondisinya kini tidak seburuk sebelumnya dan dia telah membuat kemajuan yang baik sejak itu.  

Meskipun demikian, Marquez akan absen saat kembalinya MotoGP ke Argentina akhir pekan ini dan kemungkinan akan absen dari GP Amerika berikutnya – yang ia menangkan pada 2021.  

Pembalap penguji HRC Stefan Bradl akan menggantikannya, meskipun hal ini belum dikonfirmasi.  

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022: