Sukses

Menang MotoGP 2022, Miguel Oliveira Berhasil Taklukkan Sirkuit Baru Mandalika

Miguel Oliveira berhasil menaklukkan sirkuit Mandalika di MotoGP 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Oliveira menyelesaikan 20 putaran di Sirkuit Mandalika untuk memenangkan balapan keempat sepanjang kariernya pada kelas utama. Sebelumnya dia berjaya pada seri Styria 2020, Portugal 2020, dan Catalunya 2021.

Fakta unik terkuak di balik kesuksesan Miguel Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Pembalap KTM tersebut mengukuhkan diri sebagai penakluk sirkuit anyar.

Selain mengklaim kemenangan pertamanya musim ini, bintang asal Portugal itu juga mendapat kehormatan menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Oliveira mulai membiasakan diri untuk mencapai prestasi seperti itu, setelah juga keluar sebagai pemenang ketika MotoGP pertama kali mengunjungi Sirkuit Internasional Algarve Portimao pada tahun 2020, yang berarti dia berhasil menaklukkan dua di sirkuit baru selama karir kelas utamanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Miguel

Rekor itu menempatkannya di urutan kedua dalam daftar kemenangan di sirkuit baru selama era MotoG, dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez berada di urutan teratas dengan tiga kemenangan.

Pembalap Repsol Honda itu menghitung kemenangan pembukaan di Sirkuit Amerika Serikat pada 2013, Termas de Rio Hondo Argentina pada 2014 dan Sirkuit Internasional Buriram Thailand pada 2018 di antara daftar banyak penghargaan olahraganya.

3 dari 3 halaman

Infografis Rookie MotoGP 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.