Sukses

Keluarga Rusia Berduka Atas Kematian Tentara Rusia di Medan Perang Ukraina

Amerika Serikat memperkirakan bahwa 7.000 tentara Rusia telah tewas sejauh ini; Moskow mengatakan jumlahnya kurang dari 500.

Liputan6.com, Moskow - Situs berita BBC merilis pesan kiriman dari editornya yang berada di Rusia. Ia menjadi saksi kesedihan keluarga yang kehilangan putra mereka di garis depan pertempuran.

Amerika Serikat memperkirakan bahwa 7.000 tentara Rusia telah tewas sejauh ini; Moskow mengatakan jumlahnya kurang dari 500, demikian dikutip dari BBC, Kamis (17/3/2022).

"Di Gereja Alexandra dan Antonina ada peti mati. Itu terbungkus dengan tiga warna bendera Rusia. Beristirahat di peti mati: topi sebagai pelayanan beserta foto tentara.

Mikhail Orchikov adalah wakil komandan brigade yang tewas dalam perang di Ukraina.

Janda tentara yang kehilangan suaminya digambarkan dengan kepala tertutup kerudung hitam, sedang dihibur oleh kerabatnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Tentara Rusia yang Tewas

Berapa Banyak Prajurit Rusia yang Terbunuh di Ukraina?

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, 498 tentara tewas dalam apa yang disebut Kremlin sebagai "operasi militer khusus".

Itu adalah angka terbaru, yang dihitung mulai 2 Maret. Namun, AS menyebut angka itu sudah dua minggu tidak ada update.

3 dari 3 halaman

Infografis Rusia Vs Ukraina, Ini Perbandingan Kekuatan Militer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.