Sukses

Kotak Makeup Berusia 100 Tahun Ditemukan Terkubur di Taman Nasional AS

Pejabat Taman Nasional Petrified Forest mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa "kotak logam kecil" ditemukan di lokasi wisma milik keluarga Howell.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat Taman Nasional Petrified Forest menemukan sebuah kotak logam berkarat ditemukan terkubur di tanah.

Isinya mengejutkan, yaitu mengandung riasan yang diprediksi berusia lebih dari 100 tahun, demikian dikutip dari laman UPI.com, Jumat (11/3/2022).

Pejabat Taman Nasional Petrified Forest mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa "kotak logam kecil" ditemukan di lokasi wisma yang "dimiliki oleh keluarga Howell sekitar tahun 1900."

"Awalnya ditemukan dalam kondisi berkarat dan kami tidak yakin dengan isinya," kata postingan itu.

Para pejabat akhirnya dapat membuka benda itu, dan mengungkapkan ada makeup yang sangat kering.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diyakini Sebagai Barang Antik

Benda ini diyakini sebagai barang antik karena telah berusia lebih dari 100 tahun.

"Kasus kosmetik ini kemungkinan milik salah satu wanita dari peternakan Howell atau keluarga Olson yang membeli properti itu pada 1930-an," tulis postingan tersebut.

National Parks Service mengatakan, kotak rias dan "barang-barang pribadi lainnya membantu menceritakan kisah generasi perempuan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.