Sukses

Promosi Keragaman Budaya Nusantara di Namibia, Indonesia Gandeng One Africa TV

Liputan6.com, Windhoek - Belum lama ini, KBRI Windhoek berdiskusi dengan One Africa TV dalam rangka promosi keragaman budaya Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin 17 Januari 2022.

"Keragaman budaya Indonesia merupakan konten menarik yang dapat disiarkan di televisi untuk pemirsa di Namibia," ujar Production Manager One Africa TV, Willem Snyman seperti dikutip dari keterangan KBRI Windhoek yang dimuat situs Kemlu RI, Rabu (19/1/2022).

Perwakilan KBRI Windhoek, Ari Hadiman, menyetujui hal tersebut. KBRI Windhoek menempatkan promosi budaya dan pariwisata sebagai salah satu program kerja tahunan.

Media massa merupakan mitra Perwakilan RI di luar negeri dalam menyampaikan informasi mengenai Indonesia ke publik luas.

KBRI Windhoek juga mendorong promosi kuliner lewat program tv bertemakan “Indonesian Cooking Show" yang disiarkan secara berseri. Ide promosi tersebut ditanggapi positif dan siap didukung One Africa TV.

"Cooking show merupakan konten budaya yang menarik bagi pemirsa televisi. Kami akan diskusikan bentuk dan konsep program cooking show promosi Indonesia dengan manajemen One Africa TV," ujar Wilem Snyman menanggapi rencana tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Sudah Berlangsung Lama

Kerja sama KBRI Windhoek dengan One Africa TV telah berlangsung sejak lama.

Televisi tersebut telah membantu diseminasi informasi mengenai Indonesia di Namibia dan berkontribusi dalam pembentukan dan penguatan citra positif Indonesia.

Executive Producer News dan jurnalis One Africa TV adalah peserta Wonderful Indonesia Media Trip yang diselenggarakan Indonesia pada tahun 2015, yang hingga saat ini selalu aktif mendukung kegiatan promosi Indonesia di Namibia. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron