Sukses

5 Fakta Moon Knight, Superhero Marvel dengan Kekuatan Bulan

Marvel memperkenalkan satu lagi tokoh superhero bernama Moon Knight.

Liputan6.com, Jakarta - Marvel kembali memperkenalkan superhero baru untuk tayang di platform Disney Plus. Tokoh ini bernama Moon Knight yang terkenal memiliki beberapa kepribadian. 

Serial ini akan disutradarai oleh Mohamed Diab. Moon Knight disebut mengalami dissociative identity disorder (gangguan identitas disosiatif). 

Moon Knight memiliki elemen Mesir Kuno. Tak heran Marvel menunjuk sutradara dari Mesir, Mohamed Diab, ditunjuk untuk mengangkat karakter ini ke layar kaca. 

Berikut lima fakta menarik tentang Moon Knight dari situs resmi Marvel, dikutip Rabu (19/1/2022):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Agen CIA

Nama asli dari Moon Knight adalah Marc Spector. Ia memiliki perawakan tinggi, jago tinju, dan lihat berbagai bahasa.

Awalnya, ia sempat menjadi agen CIA, namun pandangan hidupnya berubah, dan ia menjadi pasukan bayaran. Spector bahkan pernah ikut serta melengserkan pemeirntahan.

3 dari 7 halaman

2. Pengkhianatan

Dalam salah satu misinya, Spector pernah pergi ke Mesir. Di sana, ia mengenal teroris bernama Bushman yang kemudian mengkhianatinya.

Ketika sekarat, Spector melihat patung dewa Mesir Kuno, yakni Khonsu. Ia meyakini bahwa patung itu menyelmatkannya.

Setelah selamat, Spector menggagalkan operasi yang dilakukan Bushman. Ia lantas kembali ke Amerika Serikat dengan pandangan hidup yang baru, dan menjadi Moon Knight.

4 dari 7 halaman

3. Kekuatan Bulan

Kekuaan bela diri Moon Knight diperkuat dengan kekuatan sihir. Ia semakin tangguh dengan adanya bulan purnama, serta bisa meramalkan masa depan.

Kekuatan lain yang berbahaya adalah ia bisa menyerap energi kehidupan orang lain hanya dengan sentuhan.

5 dari 7 halaman

4. Kepribadian

Moon Knight memiliki kepribadian yang berlainan, sehingga sangat berdampak pada kehidupannya. Ia diketahui mengalami depresi.

Spector dibantu oleh wanita bernama Marlene Alaurune, putri dari seorang arkeolog yang dibunuh Bushman. Marlene bertemu Spector di Mesir.

Marlene menjadi kekasih dari Spector, serta membantu mengatasi masalah psikologis yang dialami laki-laki itu.

6 dari 7 halaman

5. Musuh

Musuh utama dari Moon Knight adalah teroris Raoul Bushman. Ia awalnya memimpin pasukan di Sudan, kemudian menjadi presiden di Burunda.

Antagonis lainnya adalah tokoh bernama Black Spectre.

Dewa Khonshu yang menjadi penyelamat Moon Knight juga terkadang muncul sebagai figur konflik yang berdampak pada gangguan mental dari Moon Knight.

7 dari 7 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini