Sukses

Akibat COVID-19, Tiket Olimpiade Musim Dingin Beijing Tak Dijual untuk Publik

Liputan6.com, Beijing - Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin tahun ini di Beijing telah membatalkan rencana untuk menjual tiket ke masyarakat umum sebagai bagian dari pembatasan ketat Covid-19 di ibu kota China.

Penyelenggara Olimpiade sebelumnya mengatakan tidak akan ada penonton internasional tetapi telah berjanji untuk mengizinkan penonton domestik. Tapi tiket sekarang akan dibagikan hanya kepada "kelompok penonton" yang diundang. Demikian seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (18/1/2022).

Olimpiade Musim Dingin dijadwalkan berlangsung dari 4-20 Februari.

Paralimpiade Musim Dingin akan dimulai di Beijing pada 4 Maret.

Penyelenggara mengubah rencana ketika China melaporkan 223 kasus Covid-19 baru untuk 16 Januari.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hanya Dihadiri oleh Undangan

Penonton akan dipilih melalui organisasi resmi dan diharapkan untuk mematuhi tindakan pencegahan virus corona yang ketat.

Pernyataan Komite Olimpiade Internasional mengatakan: "Mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, untuk memastikan keselamatan semua peserta dan penonton, telah diputuskan bahwa tiket tidak boleh dijual lagi, tetapi menjadi bagian dari program yang disesuaikan yang akan mengundang kelompok penonton untuk hadir di lokasi selama Olimpiade."

“Penyelenggara berharap para penonton ini akan secara ketat mematuhi tindakan pencegahan Covid-19 sebelum, selama dan setelah setiap acara untuk membantu menciptakan lingkungan yang benar-benar aman bagi para atlet.”

3 dari 3 halaman

Infografis AS Boikot Diplomatik Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022: