Sukses

Sempat Punah 83 Tahun, Ikan Langka Berkepala Panjang Ini Ditemukan di Ohio

Penemuan ini menandai pertama kalinya spesies tersebut didokumentasikan di Ohio dalam lebih dari 80 tahun.

Liputan6.com, Columbus - Pejabat yang mengurusi satwa liar di Ohio mengatakan ikan langka yang diyakini telah punah di negara bagian itu telah ditemukan kembali di perairan setempat untuk pertama kalinya sejak 1939. Dengan kata lain 83 tahun lalu.

Dikutip dari laman UPI.com, Rabu (12/1/2022) Divisi Satwa Liar Ohio mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa dua ikan berkepala panjang ditangkap oleh kru manajemen yang melakukan survei ikan bass electrofishing di Sungai Ohio.

Penemuan ini menandai pertama kalinya spesies tersebut didokumentasikan di Ohio dalam lebih dari 80 tahun.

"Makhluk mencolok ini, asli Ohio, dianggap punah dari negara bagian di masa lalu," posting Divisi Satwa Liar Ohio di akun media sosialnya.

Pihak negara bagian kala itu menggunakan istilah yang berarti "punah secara lokal."

"Untungnya ikan berkepala panjang itu kini tidak punah," tulis Divisi Satwa Liar Ohio.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Info Soal Ikan Berkepala Panjang

Situs web Departemen Konservasi Lingkungan Negara Bagian New York menyatakan ada "sedikit informasi sejarah" tentang populasi ikan berkepala panjang di Amerika Serikat.

"Di seluruh jangkauannya, ikan ini tidak umum dan American Fisheries Society mencantumkan darter longhead terancam di semua negara bagian," kata situs web tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.