Sukses

Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad Dirawat di Rumah Sakit untuk Observasi

Seorang yang dekat dengan Mahathir Mohamad membenarkan bahwa mantan PM Malaysia itu tengah dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tengah dirawat di fasilitas medis di Kuala Lumpur.

Menurut pernyataan yang dirilis pada Kamis 16 Desember 2021 oleh National Heart Institute (IJN), sebuah pusat operasi jantung di sebelah Rumah Sakit Kuala Lumpur, Mahathir Mohamad yang berusia 96 tahun itu akan menjalani "pemeriksaan medis lengkap dan observasi lebih lanjut".

"Dia akan menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap dan observasi lebih lanjut," demikian menurut pernyataan dari IJN.

Mengutip Channel News Asia, Jumat (17/12/2021), mantan PM Malaysia itu tiba di IJN sekitar pukul 7 malam pada hari Kamis, dan diperkirakan akan tinggal di sana "untuk beberapa hari ke depan".

Ketika ditanya oleh kantor berita Malaysia Bernama, seorang yang dekat dengan Mahathir Mohamad membenarkan hal tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riwayat Penyakit Jantung

Mengutip Malay Mail, politikus yang karib disapa Dr M itu terpantau memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan jantungnya. Dia mengalami serangan jantung pertamanya pada tahun 1989, ketika dia berusia 64 tahun.

Kemudian pada tahun 2006, ia mengalami dua serangan jantung lagi, dan setahun kemudian menjalani operasi bypass empat kali lipat.

Terakhir kali Dr Mahathir dirawat di rumah sakit adalah pada 10 Februari 2018, juga di IJN — karena infeksi dada.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.