Sukses

Kucing Hitam Diselamatkan Setelah Berhari-hari Terjebak di Atas Tiang Listrik di AS

Kucing hitam berhasil diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Aurora - Setidaknya selama dua hari dan mungkin lebih, penduduk di lingkungan kota Aurora, Colorado AS mengkhawatirkan nasib seekor kucing hitam bernama Panther yang bertengger di atas tiang listrik setinggi 11 meter.

Panther tetap bertahan meskipun ada upaya dari rekan pemiliknya, Alexis Soberanis dan yang lainnya untuk membujuknya turun. Permohonan atau bujukan makanan tidak berhasil, lapor Sentinel Colorado.

Kucing itu hilang awal pekan ini dan pertama kali terlihat di atas tiang pada Rabu 8 Desember 2021, seperti dikutip dari AP, Minggu (12/12/2021).

“Semua orang seperti, 'Letakkan makanan dan dia akhirnya akan turun,'” kata penduduk Aurora, Jessica Meadows pada Jumat pagi, ketika kota itu menerima salju pertama musim ini. "Ini tidak akan terjadi."

Jessica mengatakan dia dan tetangga lainnya menelepon kontrol hewan Aurora dan Xcel Energy untuk meminta bantuan.

"Semua orang bilang mereka tidak bisa berbuat apa-apa," kata Jessica.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Dikeluarkan Lagi

Praktik standar, menurut utilitas lain adalah memberi kucing waktu untuk kembali sendiri, Sentinel Colorado melaporkan.

Berita tentang penderitaan Panther sampai ke Anggota Dewan Aurora Curtis Gardner dan pejabat kota mengirim truk tangga Jumat sore. 

Setelah menempatkan truk ke tempatnya, petugas pemadam kebakaran menyelamatkan kucing itu. Panther tampak bersemangat untuk masuk ke pembawa hewan peliharaan.

Kimberly Medina, salah satu pemilik Panther lainnya, mengatakan bahwa dia selalu diizinkan keluar. Namun, sejak kejadian tersebut dia mengatakan tidak akan mengeluarkannya lagi.

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.