Sukses

Ikan Pasific Football Langka dari Laut Dalam Terdampar di Pantai San Diego

Ikan langka yang hidup di perairan dalam tiba-tiba menampakkan dirinya di pesisir pantai.

Liputan6.com, San Diego - Seorang pengunjung pantai San Diego menemukan sesuatu yang tidak biasa ketika tengah berjalan-jalan, yakni ikan Pasific Football yang hidup di laut dalam terdampar di pasir. Ia kemudian foto ketika dia 

Jay Beiler mengatakan awalnya dia mengira makhluk yang dilihatnya di Black's Beach, daerah Torrey Pines di San Diego, adalah ubur-ubur.

"Kemudian saya mendekat dan melihatnya dengan sedikit lebih hati-hati, beberapa orang berkumpul di sekitarnya juga, kemudian saya melihat bahwa itu adalah ikan yang sangat tidak biasa," kata Jay kepada KNSD-TV.

Jay memperkirakan ikan itu panjangnya sekitar satu kaki atau 30 cm, seperti dikutip dari UPI, Kamis (25/11/2021).

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," kata Jay. "Kau tahu, aku cukup sering pergi ke pantai, jadi aku akrab dengan wilayah itu, tapi aku belum pernah melihat organisme yang terlihat begitu menakutkan seperti ini."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Langka yang Memberikan Informasi Berharga

Ben Frable, manajer koleksi untuk koleksi vertebrata laut di Scripps Institution of Oceanography, mengatakan makhluk itu adalah ikan Pasific Football, spesies ikan pemancing yang tinggal di laut dalam.

"Ini adalah salah satu spesies anglerfish [ikan sungut ganda] yang lebih besar, dan hanya terlihat beberapa kali di sini di California, tetapi ditemukan di seluruh Samudra Pasifik," kata Ben.

Dia mengatakan ikan itu hanya anggota kedua dari spesiesnya yang ditemukan di pantai San Diego setelah yang lain ditemukan pada tahun 2001.

Ben mengatakan para peneliti berusaha untuk menemukan ikan di Black's Beach, tetapi kemungkinan besar ikan itu dibawa kembali ke laut oleh air pasang sebelum mereka dapat menemukannya.

"Karena mereka sangat jarang ditemukan, setiap satu dari mereka memberikan informasi berharga, seperti data untuk mempelajari ilmu ikan, tetapi juga untuk belajar lebih banyak tentang lingkungan kita di California," kata Ben kepada KFMB-TV.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.