Sukses

Unik, Dengan Tas Tangki Portabel Ini Anda Bisa Ajak Ikan Kesayangan Jalan-jalan

Sebuah perusahaan di Jepang sedang mengerjakan tas unik seperti wadah untuk ikan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pemilik hewan peliharaan kucing dan anjing tentu tak sulit untuk mengajak mereka berjalan-jalan santai di pagi atau sore hari. Namun, bagaimana dengan mereka yang memelihara ikan?

Kini Anda pun dapat membawa serta ikan peliharaan Anda berjalan-jalan. Pasalnya sebuah perusahaan di Jepang sedang mengerjakan tas unik seperti wadah untuk ikan hidup.

Tas ini cocok untuk pemilik hewan peliharaan yang ingin berjalan-jalan dengan ikan favorit mereka. Dikenal dengan sebutan “katsugyo bag,” tangki ikan portabel ini berbentuk seperti tabung panjang dengan bagian tengah yang transparan.

Hal ini memungkinkan para pemelihara ikan untuk membawa serta ikan peliharaan mereka keluar rumah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Tahap Pengembangan

Jangan khawatir, tangki ikan portabel ini juga dilengkapi dengan pegangan dan pengukur suhu untuk memantau saturasi oksigen di dalam air.

Inovasi ini sedang dikembangkan oleh Ma Corporation dan bertujuan untuk menjadi alternatif yang lebih elegan, efisien dan ramah lingkungan dibandingkan dengan kantong plastik tua berisi air.

Tas katsugyo saat ini masih dalam pengembangan. Penemunya saat ini sedang menguji perangkat tersebut dengan berbagai jenis ikan. Meski begitu, berbagai foto dan video dari tas ini sudah banyak diunggah ke Instagram sejak Oktober tahun lalu.

 

3 dari 3 halaman

Mendapat Respons Positif

Dilihat dari komentar yang diunggah di sebagian besar unggahan Instagram, tas katsugyo mungkin terbukti sukses secara komersial, tidak hanya di Jepang, tetapi juga di luar negeri.

Orang-orang sudah bertanya tentang biaya, bagaimana mereka dapat membelinya, dan umumnya menyatakan dukungan mereka untuk proyek tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.