Sukses

Donald Trump Raih Sabuk Hitam Kehormatan Taekwondo

Liputan6.com, Palm Beach - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meraih gelar sabuk hitam kehormatan dari Kukkiwon, organisasi taekwondo internasional di Korea Selatan. Ia meraih sabuk hitam tingkat kesembilan.

Gelar itu diberikan langsung oleh Presiden Kukkiwon, Lee Dong-sup. Acara digelar di kediaman Trump di Palm Beach, Florida, pada 19 November 2021.

Kukkiwon mengutip ucapan Donald Trump yang memuji taekwondo, serta ingin melihat demonstrasi taekwondo dari Kukkiwon.

"Mantan Presiden Trump merespons bahwa, 'Ini adalah kehormatan saya untuk meraih Sertifikat Dan Kehormatan dan saya pikir Taekwondo adalah bela diri yang luar biasa untuk pertahanan diri,'" tulis Kukkiwon, dikutip Rabu (24/11/2021).

Dalam foto yang beredar, Donald Trump yang memakai seragam taekwondo tampak tersenyum lebar. Cara berpakaian Trump agak unik, sebab ia juga masih berdasi dan memakai celana bahan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tak Bernuansa Politik

Pihak Kukkiwon menulis juga dalam postingan mereka bahwa pemberian sabuk hitam ini tak terkait politik. 

"Upacara ini tak terkait dengan isu-isu politik lain," tulis Kukkiwon. 

Sebelumnya, Kukkiwon memberikan gelar kehormatan serupa kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Penyerahan gelar itu dilakukan di Mar-a-Lago, kediaman pribadi Trump di Florida. Lokasi tropis Mar-a-Lago terkadang menjadi lokasi untuk menjamu pemimpin dunia, termasuk Presiden China, Xi Jinping.

Trump menyebut Mar-a-Lago sebagai Winter White House (Gedung Putih Musim Dingin).

Di ruang kerja Trump, terlihat fotonya saat bersalaman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong-un. Ada juga fotonya dan Melania Trump bersama Ratu Elizabeth II. 

3 dari 3 halaman

Infografis Trump Vs Biden Klaim Kemenangan Pemilu AS 2020