Sukses

6 Tahun Terombang-ambing, Pesan dalam Botol Ini Ditemukan di Pantai Portugal

Ditemukan sebuah pesan botol ditemukan usai terombang-ambil sejak tahun 2015.

Liputan6.com, Lisbon - Pasangan Kanada melemparkan pesan dalam botol ke laut selama liburan Florida pada tahun 2015 dan catatan mereka ditemukan di pantai Portugal enam tahun kemudian.

Brigitte Doerksen dari Morris, Manitoba, mengatakan dia dan suaminya, Warren, sedang berlibur di Miami pada Februari 2015 dan menyarankan agar menggunakan botol anggur kosong dan mengisinya dengan pesan dalam botol dari pantai.

Brigitte mengatakan, dia menulis catatan yang meminta penemu botol untuk menghubunginya dan menyertakan kartu namanya dan US$ 2 atau sekitar Rp 28 ribu sebagai insentif tambahan, seperti dilansir dari UPI, Kamis (18/11/2021).

Botol itu menghilang ke laut dan muncul lagi selama akhir pekan ketika Lisa Dzierzak-Vieira dan suaminya, Marco, sedang berjalan-jalan dengan anjing mereka bersama putri mereka, Lua, di pantai Porto Santo, Portugal.

Lisa mengatakan, biasanya dia jalan-jalan dengan anjingnya sendirian, sementara Marco tinggal dirumah bersama anaknya. Namun, pada pagi ini Marco ingin keluar dan menjernihkan pikiran.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brigitte Terkejut Dengan Ditemukannya Botol Itu

Lisa mengatakan, Marco menemukan botol anggur di pantai. Saat dibuka, ia untuk menemukan pesan Brigitte, kartu nama, dan uang Rp 28 ribu.

Brigitte mengatakan, butuh beberapa saat baginya untuk memahami apa yang dia lihat ketika dia membuka email yang dikirim oleh pasangan Portugal itu.

Brigitte terkejut sambil berkata "Awalnya tidak mengerti, apa ini?"

Brigitte mengatakan, dia dan suaminya berharap untuk mengunjungi Portugal dan melihat tempat di mana botol mereka mendarat dan bertemu dengan orang-orang yang menemukannya.

"Memiliki seseorang yang menemukannya dan memiliki koneksi lain di seluruh dunia sangat berharga bagi kami," katanya.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.