Sukses

Pasangan di Selandia Baru Temukan Kentang Jumbo Seberat 7,7 Kg

Pasangan ini tidak menduga menemukan kentang berukuran jumbo di halaman kebunnya.

Liputan6.com, Wellington - Sepasang suami istri di Selandia Baru tak menduga menemukan kentang besar yang beratnya lebih dari 17 pon atau sekitar 7,7 kg. Mungkin menjadi rekor dunia baru.

Kala itu mereka sedang membersihkan kebun sayur mereka.

Colin dan Donna Craig-Brown mengatakan awalnya mereka bahkan tidak yakin dengan apa yang mereka temukan di bawah beberapa inci tanah di kebun Waikato mereka.

"Saya berkata kepada Donna ini pasti salah satu ubi putih yang kami tanam, karena beberapa di antaranya tumbuh besar di sini," kata Colin Craig-Brown kepada Stuff.co.nz.

Colin mengatakannya hanya setelah dia menusuknya dengan garpu, dia menemukan benda itu adalah kentang jumbo, seperti dilansir dari UPI, Jumat (5/11/2021).

"Saya berkata kepada Donna, 'Ini kentang,' dan dia sempat menjawab bukan, Saya berkata, 'kentang!'" ucap Colin sambil mengenang kejadian itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Mengalahkan Rekor Sebelumnya

Pasangan itu mengatakan kentang, yang seharusnya tumbuh di kebun mereka selama beberapa tahun sebelum ditemukan, memiliki berat 17,4 pon atau 7,7 kg.

Pasangan itu mengajukan permohonan untuk memiliki kentang, yang mereka juluki "Doug," diakui sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records. 

Pemegang rekor saat ini adalah kentang seberat 11 pon atau 4,9 kg yang ditanam oleh tukang kebun Inggris, Peter Glazebrook pada 2011.

Colin mengakui tamanan rumah kadang-kadang bisa menjadi sedikit liar.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini