Sukses

Diminta Istirahat, Ratu Elizabeth II Tak Bakal Hadiri KTT COP26

Ratu Elizabeth II tidak akan menghadiri KTT COP26 usai menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II tidak akan menghadiri KTT perubahan iklim COP26 di Glasgow mengikuti saran medis untuk beristirahat.

Ratu Elizabeth II yang berusia 95 tahun itu menjalani pemeriksaan medis awal di rumah sakit Rabu lalu setelah membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara.

Dikutip dari BBC, Rabu (27/10/2021), ia melanjutkan keterlibatan publiknya pada hari Selasa, dengan bertemu duta besar melalui tautan video dari Kastil Windsor. Istana Buckingham mengatakan dia "menyesal" memutuskan untuk tidak menghadiri acara puncak KTT COP26. 

Tetapi istana mengatakan dia akan menyampaikan alamatnya kepada delegasi menggunakan pesan video yang direkam sebagai gantinya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ratu Elizabeth

Diketahui, Ratu Elizabeth sangat menginginkan COP26 menghasilkan tindakan yang berarti terhadap perubahan iklim dari negara-negara peserta, dan berharap ketidakhadirannya tidak akan digunakan oleh orang lain sebagai alasan untuk tidak hadir.

Dalam acara pembukaan Parlemen Wels, Ratu mengungkapkan kekesalannya terhadap orang yang hanya berbicara mengenai masalah iklim namun tidak melakukan tindakan apapun. 

Dalam foto-foto yang dirilis pada hari Selasa, Ratu terlihat tersenyum di depan kamera saat dia menyapa duta besar Korea Selatan dan Swiss, yang berbicara dengannya dari Istana Buckingham.

Ini adalah pertama kalinya dia terlihat sejak dia menjadi tuan rumah KTT Investasi Global di Kastil Windsor pada malam 19 Oktober.

Keesokan harinya, Istana Buckingham mengatakan Ratu "dengan enggan menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini