Sukses

Tentara Berseragam Biru Ketat di Korea Utara Bikin Heboh Netizen, Mirip Captain America

Kehadiran tentara berseragam biru ketat dalam foto media pemerintah Korea Utara bikin heboh di media sosial. Captain America ala Korut?

Liputan6.com, Seoul - Prajurit berseragam biru ketat di acara militer Korea Utara bikin heboh netizen di media sosial. Penampilan prajurit itu disebut mirip dengan superhero Captain America.

Kehadiran sosok tersebut dalam foto media pemerintah telah membuat heboh media sosial, dengan beberapa orang memanggilnya a superhero (seorang pahlawan super), a captain DPRK (seorang kapten DPRK), atau a rocket man (manusia roket).

Mengutip AP News, Kamis (14/10/2021), dia termasuk di antara hampir 30 tentara yang berpose untuk foto dengan pemimpin Kim Jong-un selama pameran sistem senjata pada hari Senin. Korea Utara menerbitkan foto-foto acara tersebut pada hari berikutnya.

Mereka semua kebanyakan mengenakan seragam hijau zaitun, warna paling umum untuk seragam militer Korea Utara. Hanya dua dari mereka yang mengenakan warna berbeda — yang satu mengenakan pakaian biru dan yang lainnya dengan seragam biru laut, yang tidak biasa. Sementara Kim mengenakan setelan jas berwarna gelap.

Beberapa pengguna Twitter di Korea Selatan, AS dan di tempat lain berkelakar tentang penampilan pria berseragam biru ketat itu, mengatakan dia terlihat seperti "bola meriam manusia", atau setara dengan Captain America di Korea Utara.

Yang lain menyebutnya sebagai "pahlawan super", "kapten DPRK" - akronim resmi untuk Korea Utara, "manusia roket”, atau anggota pasukan antariksa Korea Utara (yang tidak pernah ada).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Diidentifikasi oleh Korut

Media pemerintah Korea Utara sejauh ini belum mengidentifikasi pria itu. Tetapi Jeffrey Lewis, seorang ahli di Middlebury Institute of International Studies di Monterey, menulis di Twitter miliknya bahwa "Sepertinya dia penerjun payung."

Foto-foto Korea Utara lainnya menunjukkan Kim menonton sekelompok jet terbang dalam formasi selama pertunjukan udara menjelang pameran juga beredar bersama potret tersebut.

Kantor Berita Pusat Korea resmi mengatakan "penerjun payung kelas atas menunjukkan keterampilan mendarat, mengibarkan bendera pesta merah di langit (Oktober)" sebelum upacara pembukaan pameran.

Foto-foto pertunjukan udara sebelumnya di Korea Utara menunjukkan penerjun payung mengenakan pakaian ketat berwarna biru, yang serupa dengan sosok berseragam biru ketat yang bikin heboh media sosial.

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.