Sukses

Pesawat Pribadi Hantam Sebuah Gedung di Milan, 8 Penumpang Tewas

Sebuah kecelakaan pesawat menimpa sebuah gedung di Milan hingga menewaskan 8 orang di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pesawat pribadi menabrak blok kantor kosong di kota Milan, Italia utara, dan menewaskan delapan orang di dalamnya.

Pesawat, yang menuju pulau Sardinia, jatuh setelah lepas landas dari bandara Linate Milan.

Menurut laporan BBC, Senin (4/10/2021), pilotnya adalah seorang miliarder Rumania Dan Petrescu yang berusia 68 tahun. Dia meninggal bersama istri dan putra mereka, kata media Italia.

Tabrakan itu membuat blok kantor dan beberapa mobil yang diparkir terbakar. 

Tidak ada seorang pun di darat yang terluka.

Sementara itu, investigasi penyebab kecelakaan telah diluncurkan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbakar Saat Jatuh

Beberapa saksi mengatakan Pilatus PC-12 bermesin tunggal sudah terbakar saat jatuh. 

"Saya mendengar suara pesawat di atas saya seolah-olah pesawat sedang mematikan mesinnya," kata warga setempat, Giuseppe kepada kantor berita Reuters.

"Kemudian saya mendengar ledakan yang sangat keras, jendela rumah kami mulai bergetar sehingga saya membuka jendela dan melihat kepulan asap yang sangat besar," tambahnya.

Petrescu yang merupakan seorang pengembang properti, adalah salah satu orang terkaya di Rumania. Selain dia, istri dan putra mereka yang berusia 30 tahun juga dilaporkan termasuk di antara mereka yang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini