Sukses

National Boyfriend Day dan Asal Muasalnya yang Ternyata Sudah Ada 17 Tahun Lalu

National Boyfriend Day atau Hari Pacar Nasional ternyata sudah dari 17 tahun lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - National Boyfriend Day atau Hari Pacar (untuk lelaki) Nasional jatuh pada 3 Oktober. Diperingati setiap tahunnya, ini merupakan hari di mana Anda bisa mengungkapkan perasaan betapa berartinya dia bagi hidup Anda.

National Boyfriend Day mengingatkan semua orang bagi yang memiliki pacar untuk memberi perhatian khusus dan hadiah kecil, yang akan membuat hari kalian menjadi menyenangkan dan lebih baik.

Meskipun Anda sudah berhubungan baik itu baru maupun lama, sifat pacar membawa makna unik dalam hidup kita. Dari malam yang penuh dengan hal-hal keromantisan, berbagai petualangan yang sudah dilalui, setiap hubungan berkembang dari waktu ke waktu. Setiap tahun, Anda membangun sebuah kenangan dan pengalaman baru bersama orang terkasih.

Tidak ada sumber resmi yang memprakarsai hari penting ini. Mungkin hari penting ini terjadi karena beberapa orang menyadari bahwa seorang 'pacar' tidak memiliki hari yang diakui sebagai harinya, padahal banyak hal baik yang hubungan sudah lalui bersama, dari senang maupun susah, maka muncul ide bagus ini untuk membuat 'National Boyfriend Day' sebagai hari peringatan untuk pacar (lelaki).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Untuk Lelaki Saja

Awal mula National Boyfriend Day diciptakan pada tahun 2004 silam oleh Amerika Serikat, tujuan pembentukan hari penting ini adalah untuk mendorong wanita di seluruh AS untuk merayakan ikatan persahabatan.

Jadi, pada awalnya Hari Nasional ini tidak hanya diperuntukan untuk seorang pacar saja, tapi memiliki sifat global untuk dirasakan banyak orang, seperti ke orang tua, kerabat terdekat, sahabat, dan lainnya, dimana anda diingatkan untuk selalu menghargai orang-orang yang berusaha untuk selalu membahagiakan kalian.

Boyfriend Day sudah diresmikan sekitar kurang lebihnya selama 17 tahun. Namun baru mulai beken pada 2014 lalu. Hari penting ini dihasilkan oleh internet, yaitu bermula di tahun 2014 dan mengalami kelonjakan pada Maret 2016 dengan menghasilkan lebih dari 46.000 tweet di Twitter, dan akhirnya baru diresmikan oleh situs nationaltoday.com pada tahun 2020.

3 dari 4 halaman

Menghargai Lelaki

Dilansir dari nationaltoday.com, Jumat (1/10/2021), National Boyfriend Day semakin populer, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia. Mari kita pertahankan hal ini agar orang yang kita kasihi mendapatkan cinta dan penghargaan yang layak mereka dapatkan di setiap tahunnya.

Di momen ini Anda diingatkan untuk selalu menghargai orang-orang yang berusaha untuk selalu membahagiakan kalian. Momen boyfriend day, diingatkan untuk menghargai semua pria, lelaki, dan cowok yang memiliki ikatan dengan Anda, Hari Nasional ini didekiasikan supaya lebih mengapresiasi jerih payah cowok.

Namun meskipun begitu, perlu diingat bahwa berikan cinta dan penghargaan yang layak di setiap harinya, tidak perlu menunggu waktu Hari Nasional dalam waktu setahun sekali.

Penulis : Azarine Natazia

 

4 dari 4 halaman

Infografis Kekerasan Dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.