Sukses

Perkuat Hubungan, Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Bakal Melawat ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal kedatangan tamu dari Australia dalam waktu dekat. Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Dan Tehan akan melawat.

Menurut informasi dari Kedutaan besar Australia di Jakarta yang dikutip Kamis (30/9/2021), Menteri Dan Tehan akan melakukan perjalanan ke luar negeri untuk meningkatkan peluang perdagangan dan investasi dan mewakili negaranya dalam pertemuan-pertemuan multilateral.

Selain ke Indonesia, Menteri Tehan akan melakukan perjalanan ke India, Uni Emirat Arab, Prancis, Italia, Belgia, dan Inggris.

Rencana perjalanan akan mencakup:

• Pertemuan Dewan Menteri OECD (Perancis)

• Menjadi tuan rumah dalam pertemuan kecil-menteri WTO (Perancis)

• Pertemuan Menteri Perdagangan G20 (Italia)

• Forum Pemimpin Bisnis AIBX 2021 (India)

• Pertemuan dengan menteri dan rekan-rekan perdagangan

• Mempromosikan investasi internasional di Australia dan bertemu denganperwakilan bisnis dan industri pariwisata, termasuk pertemuan meja bundar perdana para CEO Australia dan Indonesia.

Dalam pertemuan dengan menteri dan rekan perdagangan, di antaranya termasuk Menteri Perdagangan Indonesia Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan dan Industri India Shri Piyush Goyal, Menteri Negara UEA untuk Perdagangan Luar Negeri HE Dr Thani BinAhmed Al Zeyoudi, Wakil Presiden Eksekutif Uni Eropa Valdis Dombrovskis dan Menteri Luar Negeri Inggris untuk Perdagangan Internasional Anne-Marie Trevelyan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perkuat Hubungan Investasi dan Perdagangan

Menteri Tehan mengatakan, lawatannya kali ini akan membawa misi untuk lebih memperkuat sektor perdagangan dan investasi negaranya.

"Kami ingin memperkuat hubungan perdagangan dan investasi Australia dengan Indonesia, India, dan UEA untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja," kata Tehan.

"Di Eropa, saya akan mewakili Australia pada Pertemuan Dewan Menteri OECD di Prancis dan Pertemuan Menteri Perdagangan G20 di Italia," imbuhnya lagi.

"Saya akan berupaya mendapatkan hasil yang kuat bagi Australia pada KonferensiTingkat Menteri ke-12 WTO pada bulan Desember."

"Ini adalah pertemuan-pertemuan penting dimana Australia berusaha memanfaatkankekuatan pasar global yang terbuka untuk memberi manfaat bagi semua negara"

Menteri Tehan akan menjalani karantina dua minggu pada akhir perjalanannya.