Sukses

Deretan Film Disney 2021 Mulai Tayang Secara Ekslusif di Bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan besar Hollywood, Walt Disney mengungkapkan film-film Disney yang tersisa di tahun 2021 ini akan tayang perdana secara ekslusif di bioskop, sebelum tersedia di layanan streaming film.

Selama pandemi COVID-19, Walt Disney terpaksa memutuskan untuk memulai penayangan filmnya secara online, namun kini film-film besar Disney akan mulai tayang di bioskop.

Dilansir dari BBC, Kamis (16/9/2021), sebelumnya Disney sukses merilis film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 September 2021. Selanjutnya, film pertama yang akan tayang secara eksklusif di bioskop adalah Eternals yang di produksi oleh Marvel Studio.

Ten Rings menceritakan kisah seorang mantan pembunuh (Shang-Chi) yang terpaksa untuk menghadapi ayahnya yang seorang panglima perang tetapi juga haus kekuasaan. Film terbaru Disney ini berhasil meraup Rp 1,8 M penjualan tiket di bioskop Amerika dan Kanada pada bulan Mei lalu.

Film ini mendapat posisi kedua setelah pendapatan Marvel di film Black Widow yang tayang pada bulan Juli, yakni sebesar Rp 2,2M. Ten Rings tersedia secara eksklusif di bioskop selama 45 hari, sebelum dapat ditonton di platform streaming Disney+ berlangganan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Film-Film yang akan Rilis

Bulan lalu, Bob Chapek, CEO Disney mengatakan peluncuran Ten Rings sebagai "eksperimen yang menarik bagi kami", mengingat film-film sebelumnya telah dirilis secara online serentak dengan bioskop sejak awal pandemi COVID-19.

Film Eternals yang akan tayang 5 November 2021 ini disutradarai oleh Chloe Zhao, seorang sutradara pemenang Oscar. Ia akan akan menggunakan jadwal rilis yang sama, seperti remake West Side Story karya Steven Spielberg.

Setelah Eternals, dilanjut dengan film musikal, Encanto, yang akan tayang di bioskop selama 30 hari, mulai dari 24 November 2021. Dengan keputusan ini studio besar lainnya masih memantau Disney untuk menentukan apakah mereka juga harus melanjutkan penayangan film nya di bioskop.

Namun, tindakan ini juga membuat seorang aktris, Scarlett Johansson, sedang melangsungkan gugatan nya terhadap Disney atas keputusan mereka untuk tidak merilis Black Widow secara eksklusif di bioskop. Ketika penjualan box office turun tajam, tim Johansson mengklaim keputusan Disney telah menyebabkan hilangnya pendapatan baginya.

 

Penulis : Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Perfilman Indonesia