Sukses

Dubes RI di Jepang Rayakan Kemenangan Ni Nengah Widiasih di Paralimpiade 2021

Ni Nengah Widiasih raih medali pertama di Paralimpiade 2020 di Tokyo.

Liputan6.com, Tokyo - Medali pertama Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil diraih atlet para-powerlifting Ni Nengah Widiasih yang meraih perak pada nomor 41 kg putri di Tokyo.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi ikut menonton langsung di lapangan pertandingan dan menyambut gembira capaian Nengah Widiasih tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, puji Tuhan atas medali perak yang diraih Ni Nengah Widiasih. Saya optimis akan semakin banyak perolehan medali dari seluruh atlet kita di Paralimpiade Tokyo ini," ujar Dubes Heri dari Tokyo International Forum dalam pernyataan resmi, Kamis (26/8/2021).

Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98 kg. Sementara itu medali emas diraih atlet para-powerlifting Tiongkok Guo Lingling dengan angkatan 108 kg dan medali perunggu diraih Clara Sarahy Fuentes Monasterio atlet asal Venezuela dengan angkatan 97 kg.

Dalam pertandingan ini, Ni Nengah Widiasih bersaing dengan sembilan powerlifter lain di kelas 41 kg putri.

Sebelumnya pada Paralimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016, Ni Nengah Widiasih sukses membawa pulang perunggu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Turut Apresiasi

Presiden Indonesia Joko Widodo mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi medali perak pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang berhasil diraih Ni Nengah Widiasih.

Melalui akun resmi Twitter Presiden Joko Widodo mengucapkan rasa bangganya atas prestasi Ni Nengah Widiasih meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 Kamis, 26 Agustus 2021. 

“Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri. Selamat kepada Ni Nengah Widiasih,” tulis cuitan Twitter resmi Presiden Joko Widodo.

Ni Nengah berhasil meraih medali pertama di Paralimpiade Tokyo 2020 dari cabang para angkat berat (Powerlifting) dari kelas 41 Kg putri.

Ni Nengah Widiasih berhasil mengalahkan Sembilan lifter dunia lainnya di Tokyo International Forum, Jepang. Widi panggilan akrabnya berhasil melakukan angkatan 98 kg yang menjadi angkatan terbaiknya.

Ni Nengah Widiasih nggul tipis atas para lifter dari Venezuela yang meraih medali perunggu Fuentes Monasterio dengan angkatan terbaik 97 kg.

Semetara yang berhasil meraih medali emas adalah Guo Lingling dengan torehan 108kg dan medali perunggu direbut Clara Fuentes dengan 97 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.