Sukses

Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang Berusia 40 Tahun Dilelang Rp 10 Juta

Liputan6.com, London - Sepotong kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang berusia 40 tahun akan dilelang. Diperkirakan daya jualnya bisa menembus hingga £500 (sekitar Rp 10 juta) saat pelelangan nanti.

Rencananya pelelangan kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana itu akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2021.

Moyra Smith, anggota rumah tangga Ibu Suri di Clarence House itu mendapat kue tersebut dan telah mengawetkan topping dengan cling film - bungkus plastik tipis yang biasa digunakan untuk menutupi makanan.

"Tampaknya dalam kondisi sama seperti dahulu. Namun demikian, kami tidak menyarankan untuk dimakan," kata Chris Albury dari Dominic Winter Auctioneers di Gloucestershire.

Cara Smith mengawetkannya dengan menyimpannya di dalam kaleng kue bermotif bunga dan menempelkan label buatan tangan pada tutupnya, bertuliskan: "Pegang dengan Hati-hati - Kue Pernikahan Pangeran Charles & Putri Diana," yang ditandatangani dan diberi tanggal 27 Juli 1981.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pada Kue Ada Lambang Kerajaan

Dikutip dari BBC News pada Kamis, 29 Juli 2021, keluarga Smith dahulu pernah menjual kue tersebut kepada seorang kolektor pada tahun 2008.

Kemudian kue itu muncul untuk dilelang bertepatan dengan Hingga pada saat ini kue tersebut akan dilelang setelah 40 tahun pernikahan Charles dan Diana --bila tidak bercerai. Pangeran Wales dan Lady Diana Spencer, yang menjadi Diana, Putri Wales, menikah di Katedral St Paul pada 29 Juli 1981

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kedua orang tua Pangeran Wiliam dan Harry telah berpisah usai membina rumah tangga selama 11 tahun lamanya. Tepatnya pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 1996.

Kue potongan besar, salah satu dari 23 potong kue pernikahan mereka, menampilkan lambang kerajaan yang diwarnai emas, merah, biru, dan perak.

Albury mengatakan dia berharap penawaran nominal lelang antara £ 300 dan £ 500 (Rp 6-10 juta) diharga tertinggi usai ketuk palu, bersama dengan pesanan layanan, rincian seremonial dan program sarapan pernikahan kerajaan.

 

Reporter: Bunga Ruth