Sukses

Kisah Viral Bocah Laporkan Ayah karena Dihukum Berbenah Rumah, Ini Akhirnya

Liputan6.com, China - Media di China baru-baru ini melaporkan kasus mengejutkan dari seorang anak laki-laki 14 tahun yang melaporkan sang ayah ke polisi dengan tuduhan pekerja anak ilegal. Hal ini dilakukannya karena ia telah dipaksa untuk melakukan pekerjaan di rumah, demikian dilansir dari laman Oddity Central, Sabtu, (24/7/2021).

Insiden aneh itu diduga terjadi minggu ini di Ma’anshan, Provinsi Anhui, China.

Gara-garanya sang ayah kesal melihat tangan dan mata anaknya selalu terpaku pada ponsel, mengabaikan pekerjaan rumah (PR), dan belajar. Lalu sang orangtua pun memutuskan untuk memberi anak mereka pelajaran sulitnya hidup.

Mereka kemudian meminta sang anak melepaskan ponsel dan melakukan beberapa pekerjaan rumah.

Merasa marah dengan ayahnya karena membuatnya jauh dari ponsel, anak 14 tahun yang dilaporkan kecanduan ponsel itu menyelinap keluar rumah ketika ayahnya tidak memperhatikan dan langsung pergi ke kantor polisi. Di sana, ia menyampaikan tuduhan atas kasus pekerja anak ilegal kepada sang ayah.

2 dari 2 halaman

Orangtuanya Dinyatakan Tak Bersalah

Polisi tidak mengerti apa yang terjadi ketika anak itu menuduh ayahnya. Ia menemaninya pulang untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasi anak tersebut.

Ketika polisi memberitahu ayah anak laki-laki itu apa yang dituduhkan putranya kepadanya, orangtua yang terperangah itu melanjutkan untuk menjelaskan apa yang telah terjadi, bahwa dia hanya mengambil ponsel anak laki-laki itu dan menyuruhnya mengerjakan pekerjaan rumah.

Di bawah hukum China, pekerjaan rumah tangga bukan merupakan tindak laku pekerja anak, sehingga orangtuanya tidak bersalah.

Polisi mencoba mencari tahu bagaimana anak itu bisa melaporkan ayahnya untuk sesuatu yang bisa membuatnya dipenjara. Setelah tidak mendapat jawaban dari anak itu, polisi menyarankan ayahnya untuk mendisiplinkannya, menambahkan bahwa mengambil ponselnya untuk sementara waktu sepertinya ide yang bagus.

Anak tersebut menjawab:

“Apakah kamu benar-benar berpikir aku hanya memiliki ponsel itu? Kamu sangat naif!”

Berita aneh tersebut viral di sosial media China. Orang-orang menuduh putranya tidak berbakti dan menyarankan orangtuanya untuk berbicara serius dengan anak mereka sebelum terlambat.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio