Sukses

Kasus COVID-19 di Inggris Terus Naik, Didominasi Jenis Varian Delta

Liputan6.com, Jakarta - Kasus infeksi Virus Corona COVID-19 di Inggris telah meningkat sedikit dalam minggu lalu, dengan perkiraan 119.000 orang - naik dari 110.000 - yang saat ini positif terkena virus corona.

Melansir BBC, Sabtu (19/6/2021), angka Kantor Statistik Nasional, hingga 12 Juni, menunjukkan satu dari setiap 540 orang telah terinfeksi.

Public Health England mengatakan bahwa Varian Delta yang lebih menular menyumbang hampir semua kasus di Inggris. Namun, ada beberapa variasi regional dalam tingkat infeksi, dan beberapa kabar baik tentang kemanjuran vaksin.

Wilayah Inggris barat laut memiliki proporsi orang tertinggi di wilayah mana pun di Inggris yang kemungkinan dites positif terkena virus corona dalam seminggu hingga 12 Juni - sekitar satu dari 180.

Inggris Timur memiliki perkiraan terendah - sekitar satu dari 2.480. 

Trennya "tidak pasti" di Skotlandia dan Irlandia Utara, kata ONS, sementara di Wales perkiraan terbaru adalah satu dari 1.500 orang yang terinfeksi - turun dari satu dari 1.300 pada minggu sebelumnya - meskipun menteri pertama Mark Drakeford mengatakan gelombang ketiga Covid-19 sedang berlangsung terkait dengan varian Delta.

2 dari 2 halaman

Vaksin untuk COVID-19 Varian Delta

Menurut data terbaru dari PHE, satu dosis vaksin mengurangi kemungkinan seseorang terkena virus corona dan membutuhkan perawatan di rumah sakit sekitar 75%, bahkan dengan varian Delta yang beredar di Inggris.

Dan di antara orang-orang yang telah menerima dua dosis yang direkomendasikan, kemungkinan mereka tertular dan dirawat di rumah sakit oleh virus corona berkurang lebih dari 90%.