Sukses

Top 3: Potret Pemuda Gendong Kakek Turun Bukit untuk Vaksinasi COVID-19 Disorot

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda Taiwan yang difoto tengah menggendong sang kakek menuruni bukit ke tempat vaksinasi COVID-19 menarik perhatian netizen dan menuai pujian.

Berita tentang potret viral pemuda gendong kakek turun bukit untuk vaksinasi COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (18/6/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Malaysia yang akan mencampur vaksin COVID-19 AstraZeneca dan Pfizer-BioNTech.

Langkah ini dipertimbangkan guna meningkatkan kemanjuran terhadap varian COVID-19 yang berbeda, kata Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Malaysia, Khairy Jamaluddin.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu  Korea Selatan yang akan mencampur vaksin COVID-19 Pfizer dan AstraZeneca.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Potret Viral Pemuda Gendong Kakek Turun Bukit untuk Vaksinasi COVID-19

 Seorang pemuda Taiwan yang difoto tengah menggendong sang kakek menuruni bukit ke tempat vaksinasi COVID-19 menuai pujian. Para tetangga memuji kesalehannya kepada kakeknya.

Mengutip mothership.sg, Kamis (17/6/2021), foto tersebut menjadi sorotan dan viral setelah diunggah oleh salah seorang pengguna Facebook.

Pengguna Facebook Zhang Zhe Yuan, seorang insinyur yang tinggal di Kota Keelung, memposting foto seorang cucu yang sedang menggendong kakeknya, disertai keterangan "hal yang paling indah untuk dilihat di Bumi".

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Selain Korsel, Malaysia Juga Akan Campur Vaksin COVID-19 AstraZeneca dan Pfizer-BioNTech

Pemerintah Malaysia sedang mempertimbangkan untuk mencampur dua vaksin yang berbeda guna meningkatkan kemanjuran terhadap varian COVID-19 yang berbeda, demikian disampaikan oleh Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Khairy Jamaluddin.

Dikutip dari laman Straitstimes, Kamis (17/6/2021) ia juga mengungkapkan perubahan dalam perspektifnya terhadap kekebalan kelompok atau herd immunity.

Khairy mengatakan, Malaysia jauh dari target mencapai herd immunity dan memperkirakan COVID-19 akan menjadi endemik di negara itu.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Korsel Akan Campur Vaksin COVID-19 Pfizer dan AstraZeneca

Korea Selatan (Korsel) akan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19 di negaranya bagi warganya yang berusia 18 hingga 59 tahun. Pemakaian vaksin COVID-19 campuran juga telah mendapat lampu hijau.

Dilaporkan Yonhap, Kamis (17/6/2021), Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA) membolehkan agar pemberian vaksin Pfizer dan AstraZeneca dicampur. Vaksin akan diberikan untuk kelompok tertentu agar menunjang efikasi vaksin.

Beberapa kelompok yang menerima vaksin campuran adalah perawat kunjungan berusia 30 tahun ke atas, petugas kesehatan dan farmasi di klinik perumahan, serta polisi. Totalnya diperkirakan ada 760 ribu yang akan menerima vaksin campuran.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.