Sukses

Potret Viral Pemuda Gendong Kakek Turun Bukit untuk Vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Taipei - Seorang pemuda Taiwan yang difoto tengah menggendong sang kakek menuruni bukit ke tempat vaksinasi COVID-19 menuai pujian. Para tetangga memuji kesalehannya kepada kakeknya.

Mengutip mothership.sg, Kamis (17/6/2021), foto tersebut menjadi sorotan dan viral setelah diunggah oleh salah seorang pengguna Facebook.

Pengguna Facebook Zhang Zhe Yuan, seorang insinyur yang tinggal di Kota Keelung, memposting foto seorang cucu yang sedang menggendong kakeknya, disertai keterangan "hal yang paling indah untuk dilihat di Bumi".

Zhang mengatakan kepada United Daily News (UDN) bahwa pemuda yang menggendong kakeknya tersebut berusia sekitar 30 tahun.

Dia menambahkan dalam postingnya, "Karena mereka ingin mengurus keluarga mereka sendiri, mereka secara sukarela tinggal di sisi mereka di Keelung. Saya percaya bahwa banyak anak muda yang memilih untuk tinggal di Keelung merasakan hal yang sama."

2 dari 2 halaman

Tinggal Sekitar 300 Meter di Atas Bukit dari Tempat Vaksinasi

Mengutip Mothership, Zhang lebih lanjut menjelaskan bahwa dia tinggal sekitar 300 meter di atas bukit dari tempat vaksinasi, yang merupakan sekolah menengah.

Karena jalur menurun agak curam, dia juga menyaksikan banyak orang membantu anggota keluarga mereka yang lanjut usia menuruni lereng dengan mengangkat dan membawa kursi roda mereka.

Menurutnya, pemuda yang tertangkap dalam fotonya adalah satu-satunya yang merawat dua anggota keluarga yang sudah lanjut usia. Karena ada anak tangga tepat di luar rumah mereka sebelum mereka bisa mencapai jalan, lebih cepat untuk membawa kakek menuruni tangga dengan cara menggendongnya.

Mulai 15 Juni dan seterusnya, manula berusia 85 tahun ke atas memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi di Keelung.

Reporter: Lianna Leticia