Sukses

Top 3: Imbauan Amerika Agar Warganya Tak ke Indonesia Akibat COVID-19 Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 terpaksa membuat banyak negara mengeluarkan imbauan perjalanan bagi warganya demi mengurangi penyebaran virus. Hal ini pun kemudian juga dilakukan oleh Amerika Serikat yang mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Indonesia. 

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (15/6/2021). 

Selanjutnya masih seputar Virus Corona, warga India mulai merajuk pada Patung Dewi Corona dan memintanya untuk mengusir pandemi COVID-19

Sementara itu hingga 14 Juni 2021, total kasus COVID-19 di dunia meningkat menjadi 175,9 juta. Peningkatan kasus ini pun juga terjadi di Indonesia. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi hari ini:

2 dari 4 halaman

1. Amerika Imbau Warganya Tak ke Indonesia karena COVID-19 dan Ancaman Terorisme

Otoritas Amerika Serikat (AS) meminta warganya untuk mempertimbangkan kembali jika ingin melakukan perjalanan ke Indonesia karena COVID-19. Tak hanya itu, situs resmi travel.state.gov juga menekankan ancaman terorisme dan bencana alam di Indonesia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat telah mengeluarkan Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Tingkat 3 untuk Indonesia karena COVID-19.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Patung Dewi Corona Muncul di India, Diminta Usir Pandemi COVID-19

Sebuah kuil di India menyediakan sosok patung Dewi Corona untuk disembah. Harapannya adalah pandemi COVID-19 mereda jika dewi itu dipuja. 

Lokasi kuil itu berada di kota Coimbatore, Tamil Nadu. Manajer kuil menjelaskan bahwa kehadiran dewi untuk penyakit sudah terjadi bagi penyakit-penyakit lainnya. 

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. 14 Juni 2021: Total Kasus COVID-19 Dunia Meningkat Menjadi 175,9 Juta, Termasuk Indonesia

Kasus COVID-19 di dunia telah mencapai 175,9 juta. Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan angka peningkatan yang tinggi pada kasus harian.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, berikut lima negara dengan total kasus COVID-19 tertinggi pada Senin (14/6/2021):

1. Amerika Serikat: 33,4 juta

2. India: 29,4 juta

Selengkapnya di sini...