Sukses

Heboh, Influencer Ini Terlihat Isi Kursi Ekonomi Usai Unggah Foto Duduk di Kelas Bisnis Pesawat

Model Instagram Oceane El Himer mengunggah foto dirinya berdiri di kursi kelas bisnis dalam penerbangan, tetapi seorang penggemar kemudian membagikan fotonya sendiri di kelas ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang influencer telah diinterogasi oleh para penggemarnya setelah mem-posting foto dirinya di bagian kelas bisnis di pesawat - sebelum "kembali ke kursinya di kelas ekonomi".

Melansir Mirror, Oceane El Himer, mengunggah foto ke profil Instagram-nya untuk 846.000 pengikutnya, tetapi seorang penumpang lain mengklaim bahwa mereka kemudian melihat si idola duduk di kursi ekonomi.

Mengenakan pakaian olahraga hijau dan ungu, Oceane, dari Bordeaux, Prancis, Himer berpose di bagian kelas bisnis pesawat sebagai latar belakang.

Gambar tersebut kemudian diunggah oleh Oceane, yang menerima lebih dari 100.000 suka, dengan judul "Perhentian berikutnya - Monaco Je fly toute la night", yang diterjemahkan menjadi 'Saya terbang sepanjang malam'.

Namun sebuah gambar kemudian muncul secara online yang menunjukkan Himer duduk di kelas ekonomi dengan olahraga ungu yang sama persis seperti di fotonya.

Posting-an itu dibagikan di Twitter, dengan judul: "Model Dubai diekspos oleh penumpang setelah dia berpose di kabin kelas bisnis & memposting foto secara online lalu kembali ke kursinya di kelas ekonomi sebelum lepas landas."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Tanggapan Atas Foto Tersebut

Setelah foto-foto tersebut mendapatkan daya tarik di Twitter, sebuah perdebatan meletus di antara pengguna tentang budaya influencer.

"Gila bagaimana orang pergi ke neraka dan kembali untuk mengesankan orang yang tidak mereka kenal orang yang tidak menerapkan apa pun dalam hidup mereka." Tulis salah satu komentar.

Menanggapi tweet yang mempertanyakan keinginan orang untuk mengekspos orang lain, @BestOpinions1 menulis, "Tindakan mengekspos standar tidak realistis yang dibuat oleh model internet palsu sangatlah baik, sehingga anak-anak tidak tumbuh dengan mengidolakan orang dan gaya hidup yang salah."

Namun tidak sedikit yang menambahkan bahwa itu adalah keputusan Himer dan orang-orang harus lebih sedikit berinvestasi dalam kehidupan orang lain.

"Maksud saya, mereka juga aneh untuk peduli dengan apa yang dia lakukan. Maksud saya dia hanya ada di masyarakat yang membuatnya wajib untuk terlihat keren di media sosial, dan dia tentu saja bukan satu-satunya yang berpura-pura."

Himer kemudian membela foto itu dalam cerita Snapchat di mana dia mengatakan "tidak ada rasa malu dalam bepergian di kelas ramah lingkungan."

"Saya mengambil beberapa penerbangan untuk tiba di selatan, termasuk satu di kelas ramah lingkungan," tambahnya. "Mengambil gambar dan saya menerimanya. Saya sepenuhnya menganggap fakta bepergian di kelas eko, saya bukan tipe gadis yang suka menunjukkan uangnya ... Ya saya bepergian di eco dan dalam bisnis. Lalu?"

Dia melanjutkan untuk mempertanyakan mengapa orang memiliki masalah dengan foto itu, menambahkan bahwa "ada banyak hal yang lebih serius yang terjadi dalam hidup."

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.