Sukses

Joe Biden Rayakan Ultah Ibu Negara AS Jill Biden dengan Bersepeda Santai di Sekitar Pantai

Presiden AS dan ibu negara Jill Biden - dengan beberapa agen Secret Service di belakangnya - bersepeda di jalan setapak Cape Henlopen State Park di dekat rumah pantai Delaware mereka.

Liputan6.com, Delaware - Joe Biden tengah merayakan ulang tahun istrinya, Jill Biden yang ke-70 pada Kamis 3 Juni 2021 dengan bersepeda santai.

Presiden AS dan ibu negara Jill Biden - dengan beberapa agen Secret Service di belakangnya - bersepeda di jalan setapak Cape Henlopen State Park di dekat rumah pantai Delaware mereka.

Seperti dikutip dari AP, Jumat (4/6/2021), para simpatisan bersorak dan menyapa ibu negara dengan sorak-sorai dan ucapan selamat ulang tahun saat pasangan itu tiba di ujung jalan dekat Pantai Gordons Pond. Sebuah kelompok yang lebih kecil menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" untuknya saat Jill dan Joe Biden menyelesaikan perjalanan mereka di jalur 5,2 mil (8,4 kilometer).

Jill Biden tersenyum dan berteriak, “Terima kasih!” saat dia dan presiden mengayuh sepeda menuju rumah terdekat mereka.

Presiden AS Joe Biden bergabung dengan istrinya di rumah pantai mereka sejak Rabu 2 Mei 2021 malam untuk menandai apa yang dikatakan juru bicara ibu negara, Michael LaRosa, akan menjadi quiet birthday atau ulang tahun yang tenang di rumah pantai mereka. Tidak ada keluarga atau teman yang diperkirakan bakal bergabung dengan mereka.

Perjalanan itu merupakan liburan tengah minggu yang langka dari Gedung Putih oleh seorang presiden. Itu juga merupakan kunjungan pertama Biden ke rumah liburan pasangan itu sejak dia menjabat pada bulan Januari.

Joe Biden diperkirakan bakal kembali ke Gedung Putih pada Jumat 4 Juni waktu setempat.

Jill Biden, seorang profesor bahasa Inggris di community college, baru-baru ini menyelesaikan mengajar kursus di Northern Virginia Community College secara virtual. Dia tidak akan mengajar selama musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Pantai Hadiah dari Joe Biden 2017

Mengutip CNN dari juru bicara Jill Biden, Michael LaRosa, rumah pantai senilai $2,7 juta, yang dibeli pasangan itu pada tahun 2017, terletak di komunitas tepi laut dan dari tiga tempat tinggal keluarga Bidens (termasuk rumah keluarga di Wilmington, Delaware, dan Gedung Putih), beberapa orang yang mengenalnya mengatakan kepada CNN itu adalah favorit Jill Biden.

"Siapa pun yang mengenal ibu negara tahu betapa dia menikmati waktunya di rumah di Rehoboth," tegas LaRosa.

Rumah itu adalah puncak dari janji yang dibuat Joe Biden kepada istrinya setelah dia meninggalkan kursi wakil presiden di bawah pimpinan Barack Obama, dan pasangan itu menandatangani kesepakatan buku jutaan dolar yang menggiurkan.

Seperti yang telah dibagikan Jill Biden, Joe Biden memberi tahu istrinya bahwa dia akan membelikannya rumah pantai di Rehoboth, "impian" miliknya selama bertahun-tahun. Salah satu orang yang mengenalnya berkata, tempat dia bisa menampung keluarga dan bersantai.

Pada Maret 2020, Biden mengatakan kepada majalah Vogue, "Saya ingin ini menjadi tempat di mana Anda bisa masuk dengan pakaian renang basah dan bertelanjang kaki dan saya hanya tinggal mengambil sapu dan membersihkan pasirnya. Dan itulah yang terjadi. Semuanya mudah."

"Perjalanan minggu ini akan menjadi perjalanan yang tenang", kata seorang kenalan lain yang akrab dengan agenda keduanya, yang menambahkan tidak ada acara khusus yang direncanakan untuk ulang tahun Jill Biden.

Anggota keluarga besar diharapkan bergabung dengan pasangan orang nomor satu di AS itu pada hari Kamis, termasuk putri mereka Ashley Biden, yang tinggal di Philadelphia.

Jill Biden Ultah ke-70, Jadi Ibu Negara AS Tertua

Ulang tahun ke-70 Jill Biden menandai tonggak sejarah lain di luar usianya. Dia sekarang menjadi ibu negara tertua dalam sejarah Amerika Serikat modern.

First lady atau ibu negara AS tertua lainnya di Gedung Putih adalah Bess Truman, Nancy Reagan dan Barbara Bush, yang masing-masing berusia 67 tahun ketika suami mereka meninggalkan kantor.

Usia rata-rata ibu negara di Gedung Putih selama beberapa dekade terakhir adalah 50 tahun; Helen Taft, Grace Coolidge, Eleanor Roosevelt, Rosalynn Carter, Hillary Clinton, Michelle Obama dan Melania Trump semuanya menandai tahun ke-50 mereka selama pemerintahan suami mereka.

Meskipun secara teknis Jill Biden lebih tua dari pendahulunya, ia merupakan warga senior Amerika yang aktif. Dia pergi ke kelas olahraga Barre dua sampai tiga kali seminggu, dan dia telah menjadi pelari yang rajin hampir sepanjang hidupnya.

Teman-teman mengatakan dia adalah pemakan yang sehat -- tidak seperti Joe Biden, yang menyukai es krim, Jill Biden bukanlah seorang penggemar makanan tersebut.

Presiden dan ibu negara diharapkan kembali ke Gedung Putih pada hari Jumat, dan melewati akhir pekan di Washington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.