Sukses

Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia di AS

Atlet Indonesia menangkan rekor dunia panjang tebing.

Liputan6.com, Salt Lake City - Dua atlet Indonesia, Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia panjat tebing untuk kategori Speed World Record pada sesi penyisihan yang dilaksanakan tanggal 28 Mei 2021.Kiromal Katibin mencatat waktu 5.25 dan Veddriq Leonardo mencatat waktu 5.37 pada kualifikasi 16 besar.

Prestasi itu dicetak pada Climbing World Cup di Salt Lake City, Utah.

Keduanya akan bertanding memperebutkan medali emas bersaing dengan peserta dari Amerika Serikat, Polandia, Ukraina, Ekuador, Italia, Prancis dan Jepang.

Pertandingan dijadwalkan tanggal 28 Mei 2021, jam 20.00 waktu lokal Salt Lake City, demikian pernyataan KJRI Los Angeles, Sabtu (29/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh Pemerintah Indonesia

Keberhasilan dua atlet Indonesia mencatat rekor baru pada penyelenggaraan kejuaraan dunia panjat tebing yang diselenggarakan International Federation of Sport Climbing, juga tetap dibayangi kekhawatiran.

Situasi pandemi yang belum mereda dan adanya catatan kasus positif atas atlet dari negara peserta lainnya, menjadikan kontingen Indonesia harus semakin berhati-hati.

KJRI Los Angeles mewakili pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh atas keikutsertaan atlet Indonesia pada kompetisi panjat tebing yang diselenggarakan setiap tahun oleh IFSC.

Sebelumnya, Alfian Muhammad dari Indonesia mencatatkan posisi ketiga pada kejuaraan dunia tahun 2019 untuk kelas Speed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.