Sukses

Raja Salman Ucapkan Selamat Lebaran ke Umat Muslim Dunia

Liputan6.com, Riyadh - Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi mengirimkan ucapan selamat Lebaran bagi umat Muslim seluruh dunia. Ini adalah kedua kalinya umat Muslim menyambut Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 ikut menjadi topik utama dari pidato Raja Salman yang disampaikan melalui (plt.) Menteri Media Masjid Al-Qasabi. Dalam kesempatan tersebut, Raja Salman juga membahas haji dan umrah.

"Segala puji bagi Allah Maha Kuasa yang memberikan kami kehormatan di negara ini, sebagai pemimpin dan rakyat, dalam melayani Dua Masjid Suci dan melayani para peziarah, jemaah umrah, dan pengunjung, yang mana itu adalah sebuah tugas yang kami merasa terhormat untuk melakukannya," ujar Raja Salman seperti dikutip Saudi Gazette, Kamis (13/5/2021).

Raja Salman turut berterima kasih kepada personel militer Arab Saudi dan petugas kesehatan yang jauh dari keluarga mereka saat merayakan Idul Fitri. Ia lantas meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti vaksinasi dan social distancing.

Melalui Twitter, Raja Salman juga turut mengucapkan rasa syukur karena kembali bertemu dengan Idul Fitri setelah menyelesaikan ibadah Ramadhan.

Ia turut berdoa agar dunia memperoleh keamanan, stabilitas, dan ketentraman.

2 dari 4 halaman

Jokowi Turut Berharap COVID-19 Segera Sirna

Presiden Joko Widodo atau Jokowi di hari raya Idul Fitri berharap pandemi COVID-19 segera hilang dari Indonesia, sehingga bisa kembali bersilahturahmi secara tatap muka.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya @Jokowi

"Semoga wabah ini segera sirna dan kita kembali bertatap muka dan berbagi cerita. Salam dari saya dan keluarga," kata Jokowi, Kamis (13/52021).

Dia pun mengungkapkan, di hari raya Idul Fitri ini tak bisa mudik seperti yang lain

"Di hari Lebaran ini saya dan anda tak bisa mudik seperti tahun-tahun yang lampau," jelas Jokowi.

3 dari 4 halaman

Infografis COVID-19:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: