Sukses

Raja Salman Undang Emir Qatar Kunjungi Arab Saudi, Bahas Apa?

Liputan6.com, Riyadh - Raja Salman mengundang Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dari Qatar untuk mengunjungi kerajaan Arab Saudi dalam upaya untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara tersebut.

Dikutip dari Aljazeera, Selasa (27/4/2021), Riyadh dan sekutunya memutuskan hubungan dengan Qatar pada Juni 2017 karena hubunganya dengan Iran yang memicu kerusuhan regional-- sebuah tuduhan yang Qatar selalu bantah.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan serta memberlakukan blokade darat, laut, dan udara di negara Teluk tersebut.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Sempat ke Saudi Awal Tahun Ini

Walau begitu, pada Januari tahun ini, para negara tersebut setuju untuk membangun kembali hubungan dengan Qatar membuntuti kegiatan diplokatik yang dilakukan oleh pemerintahan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Walau tidak diketahui apakah Sheikh Tamim menerima ajakan kunjungan itu, ia terakhir kali melakukan perjalanan ke kerajaan pada Januari untuk menghadiri KTT.

Kunjungan itu dipandu oleh putra raja, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyebabkan Doha diterima kembali ke wilayah regional. Pada saat itu, ia tidak bertemu dengan raja.

 

Reporter: Paquita Gadin

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Benda Harus Sering Dibersihkan Hindari Covid-19