Sukses

Alasan Putri Diana Selalu Melihat Mata Anaknya Saat Berbicara

Ada banyak hal yang dapat dipelajari dunia dari Putri Diana. Terutama soal anak-anak.

Liputan6.com, London - Putri Diana adalah bangsawan pertama yang bersikap sejajar dengan anak-anak yang dia temui. Di hadapannya, anggota keluarga kerajaan lainnya hanya akan membungkuk dan memandang rendah anak-anak.

Ketika dia bekerja sebagai asisten guru di sebuah sekolah Montessori di London, Diana belajar bahwa berjongkok untuk melihat ke mata seorang anak saat berbicara akan membuat mereka merasa aman dan disambut.

Menurut Bright Side, ada banyak hal yang dapat dipelajari dunia dari "Queen of Hearts". Dan berikut trik parenting kerajaan yang dapat membantu kita meningkatkan cara kita berbicara dengan anak-anak. 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Membantu Anak-anak Merasa Dirinya Penting

Sesuatu yang sederhana seperti menurunkan diri Anda ke level anak membantu mereka merasa dihargai. Saat Anda melakukan kontak mata dengan anak Anda, itu mengirimkan pesan bahwa Anda sepenuhnya terlibat dalam apa yang mereka katakan.

Menurut spesialis Montessori, berlutut untuk berbicara dengan anak membuat mereka merasa bahwa Anda menghormati mereka dan apa yang mereka katakan benar-benar penting.

3 dari 5 halaman

2. Membuat Mereka Merasa Aman

Saat Anda melihat ke bawah pada seorang anak atau sedikit menekuk lutut, itu mungkin tampak menakutkan bagi mereka. Menetapkan kontak mata dengan seorang anak sebelum Anda mulai berbicara dan menggunakan seluruh tubuh untuk berkomunikasi menunjukkan rasa hormat.

Saat berada di level yang sama dengan anak, itu membantu mereka memahami bahwa Anda memberi mereka perhatian penuh, dan mereka merasa lebih terhubung dan aman.

4 dari 5 halaman

3. Menarik Perhatian Anak

Setiap orangtua mungkin setuju bahwa mendapatkan perhatian anak terkadang tampak mustahil. Saat berlutut sejajar dengan anak, mereka dapat melihat mata, lidah, dan bibir Anda saat berbicara. Jadi, anak menerima informasi bahkan sebelum mulai berbicara, dan itu membantu melibatkan mereka dalam percakapan.

5 dari 5 halaman

4. Membantu Memahami Anak Anda dengan Lebih Baik

Tahukah Anda bagaimana anak-anak dapat mempermasalahkan hal-hal kecil?

Itu karena hal-hal kecil sebenarnya besar bagi mereka. Sulit bagi anak-anak untuk menggambarkan perasaan mereka, dan sesuatu yang sederhana seperti menyusun bersama dapat membantu mereka mengekspresikan emosi. Dengan berada sejajar dengan anak memungkinkan Anda untuk melihat apa yang mereka lihat.

Mengalami berbagai hal dari sudut pandang mereka akan memberi pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana anak memandang dunia.

Contohnya, Kate Middleton dan Pangeran William sering membuat proyek kerajinan tangan yang menyenangkan bersama anak-anak untuk membantu mereka mengekspresikan perasaan. Bekerja sama dengan orangtua membantu anak-anak merasa dihargai dan lebih percaya diri saat mereka menemukan cara kreatif untuk memecahkan masalah.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.