Sukses

Top 3: WHO Pantau Hasil Tinjauan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson Terpopuler

Berita terpopuler edisi Kamis (15/4/2021) meliputi pantauan WHO terkait hasil tinjauan vaksin COVID-19 Johnson&Johnson hingga Taiwan meluncurkan kapal perang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan vaksin COVID-19 dari Johnson&Johnson tengah mengalami penangguhan di sejumlah negara lantaran kasus pembekuan darah. Hal ini serupa dengan yang terjadi pada vaksin AstraZeneca beberapa waktu lalu. 

WHO pun tengah memantau hasil tinjauan dari vaksin tersebut guna menentukan apakah nantinya vaksin Johnson&Johnson bisa digunakan kembali seperti semula. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (15/4/2021).

Berita menarik lainnya masih seputar pandemi COVID-19 yang membuat ketua asosiasi medis Jepang dilema dengan penyelenggaraan Olimpiade Tokyo. Hal ini lantaran adanya lonjakan infeksi COVID-19 di negara tersebut yang masih naik. 

Beralih ke informasi selanjutnya adalah Taiwan yang meluncurkan kapal perang baru di tengah ancaman Tiongkok di Laut China Selatan. Taiwan meluncurkan kapal amfibi baru yang ditujukan digunakan untuk meningkatkan pasokan ke pulau rentan di lepas pantai China. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (15/4/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. WHO Pantau Hasil Tinjauan Vaksin Johnson & Johnson

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mereka sedang menunggu tinjauan dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa terkait dengan insiden pembekuan darah langka yang terjadi setelah vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin Johnson & Johnson.

WHO mengatakan bahwa mereka sedang mengawasi dengan cermat terkait insiden tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Ketua Asosiasi Medis Jepang Dilema dengan Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo

Mengadakan Olimpiade Tokyo yang ditunda musim panas ini dinilai akan "sangat sulit" mengingat lonjakan infeksi COVID-19 di seluruh Jepang, kepala Asosiasi Medis Tokyo Haruo Ozaki.

Haruo Ozaki membunyikan alarm karena meningkatnya kasus harian yang mendorong pembatasan virus Corona baru di Tokyo dan tempat lain di Jepang.

Simak informasi lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Taiwan Luncurkan Kapal Perang Baru di Tengah Ancaman Tiongkok di Laut China Selatan

Taiwan meluncurkan kapal perang amfibi baru yang dapat digunakan untuk mendaratkan pasukan dan akan meningkatkan jalur pasokan ke pulau-pulau rentan di lepas pantai China dan di Laut China Selatan.

Simak informasi lebih lanjutnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.