Sukses

Polisi AS Tangkap Penembak Bayi 11 Bulan hingga Tewas di New York

Liputan6.com, Onondaga County - Seorang pria ditangkat atas insiden pembunuhan seorang bayi berusia 11 bulan tewas dan dua anak lainnya yang mengalami luka dalam penembakan di New York akhir pekan lalu.

Chavez R. Ocasio (23) ditahan di Onondaga County Justice Center, Amerika Serikat atas berbagai tuduhan selain penembakan, termasuk kepemilikan senjata, merusak bukti fisik.

Dikutip dari laman NBC News, Rabu (14/4/2021), menurut polisi Syracuse, tiga korban sedang duduk di kursi mobil bagian belakang pada Minggu 11 April, pukul 19.00 waktu setempat

Seorang wanita yang mengemudikan mobil itu melaju "menjauh saat mereka ditembak," kata Wakil Kepala Polisi Syracuse Derek McGork.

"Setelah dia menyadari anak-anak terluka, dia berhenti dan menelepon 911."

Anak-anak tersebut dibawa ke Rumah Sakit Universitas Upstate usai insiden penembakan. Bayi yang diidentifikasi sebagai Dior Harris, tidak selamat.

Sementara dua kakaknya yang berusia berusia tiga dan delapan tahun dalam keadaan stabil, kata Kepala Polisi Syracuse Kenton Buckner.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Ulang Tahun Pertama

Desiree Seymore -- ibu dari korban -- mengatakan bahwa bayinya suka bermain dan periang. Padahal, anggota keluarganya akan bersiap untuk ulang tahun pertamanya pada 29 April 2021.

"Dia masih bayi," katanya.

"Dia sangat kuat. Dia bahkan tidak menangis saat itu terjadi, tapi kami kehilangan dia."

Seymore dan wanita lain di dalam kendaraan tidak terluka dalam penembakan itu.

Walikota Syracuse Ben Walsh menyebut penembakan itu "tidak bisa dipahami".

"Ini adalah mimpi buruk, tragedi yang tak terbayangkan," kata Walsh, yang mengatakan penembakan itu terjadi kurang dari satu mil dari rumahnya.

"Bagaimana mungkin orang waras menodongkan senjata ke mobil dengan anak-anak di dalamnya.

Penyelidik belum mengungkapkan motif atau mengatakan peran apa yang mereka yakini dimainkan oleh Ocasio dalam penembakan mematikan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.