Sukses

British Council Asah Skill Lulusan SMK untuk Siap Masuk Dunia Kerja

Sebuah konferensi virtual telah diadakan dengan pembahasan megenai akselerasi potensi siswa siswi SMK untuk memasuki dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta British Council Indonesia menggelar konferensi virtual bertema "SMK Work Ready Conference 2021: Jobs of The Future, Akselerasi Potensi SMK Menuju Indonesia 5.0".

Acara itu bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Indonesia khususnya lulusan SMK dengan berbagi praktik baik dan pengetahuan terkait keterampilan masa depan di tengah pandemi COVID-19 dan cepatnya peubahan indsutri.

Selain virtual conference melalui youtube, beberapa media juga diundang untuk menghadiri sesi wawancara khusus melalui aplikasi zoom.

Sesi wawancara tersebut berlangsung sekitar satu jam dengan narasumber yaitu Nuni Sutyoko, Senior VP Corporate Sustainability PT Bank HSBC Indonesia dan Colm Downes, British Council Deputy Director.

"Kami melihat masa depan yang berkelanjutan, kita harus membantu generasi muda apalagi saat pandemi ini untuk menyiapkan mereka dalam kondisi apapun," kata Nuni Sutyoko.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Kerja

 

Program yang telah berjalan selama dua tahun terakhir ini tidak hanya untuk siswa dan siswi SMK saja, melainkan untuk para guru dan juga berbagai institusi lainnya. Sehingga banyak pihak yang ikut serta untuk menyiapkan softskill bagi siswa siswi SMK yang berguna saat menghadapi dunia kerja dikemudian hari.

Colm Downes menyataan, "Kami menyiapkan siswa siswi SMK dari bangku sekolah ke dunia kerja, seperti dengan mengasah softskill dan menyediakan network yang luas."

Meskipun saat ini masih terhalang pertemuan langsung, acara ini tetap diadakan melalui online agar tetap bisa melanjutkan pembelajaran seperti pemberian materi, diskusi, dan kegiatan lainnya.

Melalui acara ini diharapkan para guru, murid, dan lulusan SMK dapat terhubung dengan para praktisi, pelaku industri dan pembuat kebijakan. Sehingga dapat mempelajari perkembangan tren karir dan industri untuk lulusan SMK dan memiliki kesempatan kerja yang tersedia bagi lulusan SMK dalam kompetisi pencarian kerja.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.