Sukses

Top 3: Hari Perempuan Internasional 2021 dengan Tema Tantangan Masa Depan Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Hari Perempuan Internasional jatuh pada 8 Maret setiap tahunnya. Terkhusus tahun ini, Hari Perempuan Internasional mengangkat tema soal tantangan di masa depan. 

Hari Perempuan Internasional berawal dari gerakan buruh yang menjadi acara tahunan yang diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (9/3/2021). 

Berita terpopuler lainnya mengenai ledakan dinamit di pangkalan militer di Guinea Khatulistiwa. Disebutkan, ledakan itu disebabkan oleh "kelalaian" terkait penyimpanan dinamit di barak. 

Beralih ke pandemi COVID-19, kali ini pandemi memicu latihan militer gabungan antara AS dan Korea Selatan via simulasi komputer. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (9/3/2021):

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

1. Hari Perempuan Internasional 2021 Angkat Tema soal Tantangan di Masa Depan

Hari Perempuan Internasional merupakan peringatan di mana warga dunia merayakan sebarapa jauh perempuan telah berkembang dalam masyarakat, politik, dan ekonomi.

Hari Perempuan Internasional berawal dari gerakan buruh yang menjadi acara tahunan yang diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Simak berita selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Dinamit Meledak di Pangkalan Militer Guinea Khatulistiwa, 20 Orang Lebih Tewas

Sebanyak 20 orang tewas setelah serangkaian ledakan besar di pangkalan militer di kota Bata di Guinea Khatulistiwa, dan sekitar 500 orang terluka setelah ledakan, pada Minggu 7 Maret waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan di siaran tv nasional, Presiden Teodoro Obiang Nguema mengatakan, ledakan itu disebabkan oleh "kelalaian" terkait penyimpanan dinamit di barak.

Baca berita selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Pandemi COVID-19 Picu AS-Korsel Latihan Militer Gabungan Via Simulasi Komputer

Korea Selatan dan Amerika Serikat akan melakukan latihan militer musim semi pekan ini, tetapi latihan bersama akan lebih kecil dari biasanya karena pandemi COVID-19, kata Seoul pada Minggu 7 Maret 2021.

Baca informasi lebih lanjut...