Sukses

Donald Trump hingga Mantel Bernie, 5 Meme Hari Pelantikan Presiden AS Joe Biden

Berikut adalah meme terbaik dari hari pelantikan Biden - Harris.

Liputan6.com, Washington - Pada Rabu, 20 Januari 21, Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat.

Biden adalah presiden ke-46 negara tersebut dan Kamala Harris membuat sejarah dengan menjadi wanita pertama Amerika Serikat yang menjadi wakil presiden.

Selain berita-berita cukup serius yang menjadi headline banyak outlet berita, hari itu juga cukup menghibur karena banyak meme yang beredar di media sosial.

Dikutip dari Mashable South East Asia, Jumat (22/1/2021), meme yang beredar tersebut penuh dengan spekulasi isi dari peninggalan surat oleh Donald Trump serta peserta upacara yang mencuri perhatian seperti Senator Bernie Sanders yang memakai mantel ikonik-nya dengan sarung tangan yang menggemaskan. 

Berikut adalah beberapa meme terbaik dari hari pelantikan tersebut:

1. Surat yang di Tunggu-Tunggu dari Trump?

Saat hari pelantikan Biden-Harris, Donald Trump memutuskan untuk tidak datang walaupun mantan wakil presiden Mike Pence hadir.

Tapi, dalam satu plot twist terakhir admistrasi Trump, Trump tetap menjalankan tradisi terhormat Amerika dengan meninggalkan catatan untuk presiden yang akan datang.

Masyarakat tidak mengira Biden akan memiliki peninggalan apa pun selain negara yang sedang dalam krisis dan Gedung Putih yang baru dibersihkan yang menunggunya setelah pelantikan.

Ternyata, telah 'dilaporkan' bahwa Trump meninggalkan surat yang berisi khas dirinya untuk Biden --atau setidaknya, demikian isi surat yang dibayangkan oleh para warga Twitter perihal 'surat' Trump tersebut kepada Biden:

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Have a good life

Sebelum Trump berangkat ke Mar-a-Lago, sebuah resort di Palm Beach, Florida, ia sempat memberikan pidato perpisahan yang diakhiri dengan kata blak-blakan dan santai yang memiliki energi buku tahunan SMP.

"Have a good life," warga Twitter membuat meme, membayangkan kata-kata itu seolah datang dari Trump.

3 dari 6 halaman

3. Bernie!

Senator kenamaan AS, Bernie Sanders untuk sekian kalinya mengenakan mantel di mana ia kerap memakainya pada sejumlah kesempatan --menurut pengamatan para meme-ers yang jeli.

Selain mantel ikonik-nya, ia memakai sepasang sarung tangan yang menggemaskan lengkap dengan amplop misterius

4 dari 6 halaman

4. Pakaian-Pakaian Luar Biasa

Selain pelantikan Biden - Harris, acara pelantikan juga bisa dilihat sebagai fashion show

Mungkin karena banyak dari yang datang telah terjebak di rumah mengenakan pakaian santai selama setahun dan akhirnya mereka mendapatkan kesempatan untuk berdandan maka mereka pergi ke acara ini dengan pakaian-pakaian yang all out.

Peserta acara tersebut menggunakan mantel panjang, sepatu boots tinggi, dan pakaian-pakaian yang menyenangkan untuk dilihat.

5 dari 6 halaman

5. Alis Ella Emhoff

Anak tiri Kamala Harris, Cole dan Ella Emhoff, hadir untuk mendukung dan merayakan Ibu mereka.

Selain mantelnya yang menarik perhatian, Ella memberikan reaksi yang sempurna saat berada di hadapan Mike Pence.

 

Reporter : Paquita Gadin

6 dari 6 halaman

Infografis Yuk, Waspadai 7 Gejala Ringan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.