Sukses

Beredar Meme Surat dari Donald Trump untuk Joe Biden Usai Acara Pelantikan, Begini Isinya

Liputan6.com, Washington D.C - Berita bahwa Donald Trump memutuskan untuk meninggalkan surat di meja Joe Biden mengejutkan banyak orang, mengingat ada laporan dari beberapa outlet berita bahwa dia tidak akan ambil bagian dalam tradisi yang sama dengan yang diikuti oleh presiden lainnya. 

Sebagai permulaan, diketahui tak lama setelah suara elektoral dihitung secara resmi bahwa Trump tidak berencana menghadiri upacara pelantikan Biden dan malah akan berangkat dari Oval Office sebelum upacara dimulai. Demikian seperti mengutip Distractify, Kamis (21/1/2021). 

Dia juga tidak mengatur kunjungan pribadi dengan Biden dan istrinya, seperti yang dilakukan antara presiden sebelumnya. Melania tidak bertemu dengan Jill Biden untuk memberinya tur ke Gedung Putih, sebuah tradisi lama antara First Ladies.

Tampaknya, satu-satunya tradisi transisi kekuasaan yang dilakukan Trump adalah surat adat dari presiden ke presiden.

Sementara banyak orang menertawakan gagasan bahwa Donald Trump akan mempertahankan bahwa dia masih memenangkan pemilihan setelah Joe Biden dinyatakan sebagai Presiden Amerika Serikat berikutnya dan korespondensi Gedung Putih yang tampak resmi sebenarnya beredar di internet , tidak ada yang menyarankan bahwa ini adalah surat sebenarnya yang ditinggalkan Donald Trump untuk dibaca Joe Biden.

Dan sementara isi surat Trump untuk Biden belum terungkap, banyak yang menunjukkan surat-surat "kekanak-kanakan" yang ditinggalkan Presiden ke-45 untuk jurnalis di masa lalu dan berharap bahwa catatannya kepada Biden tidak seperti pesan-pesan itu.

2 dari 3 halaman

Isi Surat Sebenarnya Masih Belum Terungkap

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengaku telah membaca 'surat cinta' dari pendahulunya, Donald Trump. Biden berkata isi surat itu sangatlah murah hati.

Joe Biden mengkonfirmasi bahwa Donald Trump juga meninggalkan surat untuknya, namun ia belum mau membocorkan ke publik untuk saat ini.

"Presiden (Trump) menulis surat yang sangat murah hati," ujar Biden seperti dilansir USA Today, Kamis (21/1/2021).

"Karena suratnya pribadi, saya tidak akan membahasnya sampai saya bicara dengannya. Tetapi suratnya sangat murah hati," kata Biden.

Melania Trump juga dilaporkan meninggalkan pesan bagi Ibu Negara Jill Biden.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: