Sukses

Top 3: Bintang Natal hingga Bantuan COVID-19 AS Capai Rp 1 T Jadi Sorotan

Berita tentang Bintang Natal yang muncul di langit barat usai magrib hingga bantuan COVID-19 mencapai Rp 1 triliun menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Warga di berbagai negara di dunia mendapat kesempatan melihat Bintang Natal di langit barat pada Senin malam (21/12/2020). 

Berita tentang Bintang Natal yang muncul di langit barat usai magrib menjadi isu terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

Berita populer lainnya adalah ibu kota Korea Selatan yang memperketat pembatasan selama libur Natal dan Tahun Baru. 

Pembatasan itu termasuk larangan pertemuan untuk lebih dari empat orang, menurut berita tersebut. 

Adapun berita yang juga disorot lainnya, yakni tentang Amerika Serikat yang merilis bantuan dana bagi warga hingga mencapai Rp 1 triliun. 

Berikut ini selengkapnya artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jangan Lupa, Lihat Bintang Natal Muncul di Langit Barat Usai Magrib

Pada Senin malam (21/12/2020), warga berbagai negara dunia bakal mendapat kesempatan melihat Bintang Natal di langit barat. "Bintang" tersebut merupakan hasil duet cahaya dua planet terbesar di tata surya: Jupiter dan Saturnus.

Dua planet itu menjadi Bintang Natal pada 21 Desember 2020, dalam peristiwa yang dikenal bernama Konjungsi Agung (Great Conjunction) ketika posisi mereka berdekatan. Terakhir kali peristiwa ini dapat dilihat mata manusia adalah 800 tahun lalu. 

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menegaskan bahwa warga Indonesia turut bisa menikmati peristiwa langit yang langka ini. 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Redam COVID-19, Ibu Kota Korsel Perketat Pembatasan Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ibu Kota Korea Selatan, Seoul dan wilayah sekitarnya melarang pertemuan untuk lebih dari empat orang selama liburan Natal dan Tahun Baru. 

Langkah tersebut dilakukan karena Korea Selatan mencatat jumlah kematian harian tertinggi akibat COVID-19 pada Senin 21 Desember 2020.

Namun pemerintah Korea Selatan menolak seruan untuk memberlakukan lockdown nasional yang ketat, tetapi pemerintah Seoul, Provinsi Gyeonggi, dan kota Incheon memerintahkan pembatasan pertemuan yang belum pernah diberlakukan sebelumnya dari 23 Desember hingga 3 Januari 2021 mendatang.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Kasus COVID-19 Tembus 18,2 Juta, AS Rilis Bantuan Dana Bagi Warga Mencapai Rp 1 T

Negosiator top di Capitol Hill telah menyetujui kesepakatan bantuan dana COVID-19 bagi warga Amerika Serikat sebesar USD 1 triliun. 

Pemerintah AS akhirnya memberikan bantuan yang telah lama tertunda kepada bisnis dan individu, sekaligus memberikan uang untuk mengirimkan vaksin ke negara bagian yang sangat membutuhkannya. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia, Senin (21/12/2020). 

Perjanjian tersebut, yang diumumkan oleh para pemimpin Senat, akan menetapkan tunjangan pengangguran tambahan sementara sebesar US $ 300 per minggu dan pembayaran stimulus langsung sebesar US $ 600 untuk sebagian besar orang Amerika, bersama dengan subsidi untuk bisnis yang terpukul parah dan uang untuk sekolah, penyedia layanan kesehatan dan penyewa menghadapi penggusuran.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.