Sukses

Sinterklas Virtual Jadi Cara Warga Spanyol Rayakan Natal Saat Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Leganes - Ada Sinterklas yang giat mengadakan misi menyelamatkan mengenai Natal di Spanyol. Ia melakukannya dengan cara mengirimkan pesan video kepada anak-anak yang tidak dapat menemui Sinterklas tahun ini karena pandemi virus corona COVID-19.

"Kami berpikir untuk melakukan Zoom, Skype, dan menggunakan teknologi baru karena Sinterklas, tidak dapat mengunjungi rumah anak-anak," kata Hector Fuentes, yang mengenakan pakaian merah klasik, janggut putih dan topi Papa Noel (Ayah Natal) dalam bahasa Spanyol, seperti dikutip dari MSN, Minggu (20/12/2020).

Penghibur anak-anak Fuentes itu merupakan seorang dari Chile yang sudah tinggal di Spanyol selama dekade terakhir. Ia telah mengubah sebuah kontainer pengiriman tua di Leganes, bagian Selatan Madrid. Kontainer itu diubahnya menjadi sebuah studio produksi sekaligus gua 'santa'.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Menemukan Fuentes di Media Sosial

Dia merekam pesan yang dipersonalisasi, atas bantuan putranya Andreas, yang bekerja dibalik kamera, dan rekannya yakni Pilar Carrion yang memerankan sebagai peri sahabat karib Sinterklas yang amat terpercaya. Orang tua dapat menemukan Fuentes di media sosial dan dapat mengirimkannya surat anak-anak mereka kepadanya.

Lalu, setelah itu dia dan Carrion merekam suatu balasan pribadi dari Papa Noel itu sendiri.

"Ketika pandemi tiba, semua acara yang kami alami akhirnya dibatalkan, kami harus memulai dari awal untuk menemukan kembali diri kami sendiri," kata Carrion.

Pada hari Jumat, Aroha Pena yang saat itu berusia tiga tahun sedang duduk terpaku, ketika dia menyaksikan Sinterklas berbicara dengan dia dari televisi di ruang tamunya di Alcorcon.

 

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai