Sukses

Top 3: Joe Biden Wajibkan Warga AS Pakai Masker Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak negara telah mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan warganya untuk memakai masker jika berada di luar rumah. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengekang penyebaran Virus Corona COVID-19. Demikian pula dengan Amerika Serikat, namun kebijakan ini baru diterapkan usai Joe Biden terpilih menjadi presiden selanjutnya.

Joe Biden mewajibkan warganya untuk memakai masker dalam 100 hari pertama program kerjanya. Berita ini pun jadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (5/12/2020). 

Beralih ke berita populer lainnya yakni laporan WHO yang menyatakan bahwa keadaan di Eropa saat ini berada dalam kondisi yang tidak stabil akibat pandemi COVID-19. Hal ini lantaran angka kasus di benua tersebut yang terus melonjak. 

Masih seputar kasus COVID-19 di dunia, berita menarik lainnya adalah tingginya kasus COVID-19 di Korea Selatan yang akhirnya mencapai angka rekor harian tertinggi sejak sembilan bulan terakhir. Sebagai dampaknya, perayaan natal dan tahun baru mendatang pun diimbau dilakukan secara online. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (5/12/2020):

2 dari 5 halaman

1. Joe Biden Wajibkan Warga AS Pakai Masker dalam 100 Hari Pertama Program Kerjanya

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa dia berencana untuk mewajibkan orang Amerika mengenakan masker di gedung-gedung federal dan di sarana transportasi transportasi antarnegara bagian, termasuk bus, pesawat, dan kereta api, selama 100 hari pertama ia menjabat.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 5 halaman

2. WHO: Kondisi di Eropa Tidak Stabil Akibat COVID-19

Kasus COVID-19 di Eropa masih terus menanjak, begitu pula dengan angka kematian. Pada Kamis 11 November saja, Italia mencatat nyaris 1.000 kematian dalam sehari. WHO mengingatkan agar pemerintah lebih tegas dalam pencegahan.

WHO mengakui bahwa kondisi di Eropa tak bisa dibilang stabil. Wilayah Eropa yang menjadi sorotan WHO adalah di Eropa Tengah dan Selatan.

Simak berita selanjutnya di sini...

4 dari 5 halaman

3. Kasus COVID-19 Harian Korsel Tertinggi dalam 9 Bulan Terakhir, Perayaan Natal-Tahun Baru Diimbau Online

Korea Selatan telah mencatat 629 kasus baru Virus Corona COVID-19 selama 24 jam terakhir, penghitungan harian tertinggi dalam sekitar sembilan bulan.

Pemerintah rencananya bakal memberlakukan aturan jarak sosial yang lebih ketat di Seoul untuk menghentikan gelombang ketiga infeksi COVID-19.

Lebih lanjut.... 

5 dari 5 halaman

Simak video pilihan berikut: