Sukses

Usai Dirawat Karena Dehidrasi dan COVID-19, Menteri Kesehatan Brasil Pulang dari RS

Liputan6.com, Brasilia - Menteri Kesehatan Brasil Eduardo Pazuello telah meninggalkan rumah sakit pada 1 November 2020, dua hari setelah menjalani perawatan karena mengalami dehidrasi.

Menurut pengumuman rumah sakit swasta DF Star di Brasilia, Brasil Pazuello dirawat di rumah sakit ada 30 November 2020 untuk perawatan lanjutannya karena terinfeksi COVID-19, dan dehidrasi, seperti dikutip dari AFP, Senin (2/11/2020). 

"Pazuello dalam keadaan sehat dan telah pulih dari dehidrasinya. Menteri (Pazuello) akan diawasi oleh tim medis militernya sampai dia pulih sepenuhnya dari COVID-19," terang Kementerian Kesehatan Brasil COVID-19 dalam sebuah pernyataan. 

Sebelumnya, Pazuello mengungkapkan bahwa ia dinyatakan positif COVID-19 pada 21 Oktober 2020, setelah mengalami sakit kepala dan demam, kemudian dikarantina di Brasilia. 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Lebih dari Setengah Kabinet Presiden Bolsonaro Positif COVID-19

Dalam beberapa bulan terakhir, ada lebih dari setengah kabinet Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang dinyatakan positif COVID-19. 

Pada Juli 2020, Presiden Bolsonaro dites positif COVID-19. 

Sementara itu, Pazuello, seorang jenderal militer, adalah menteri kesehatan ketiga untuk pandemi di Brasil.

Para pendahulunya telah mundur setelah berseteru dengan Bolsonaro, termasuk atas desakan presiden untuk menggunakan obat hydroxychloroquine untuk mengobati COVID-19 meskipun penelitian menunjukkan obat tersebut tidak efektif.

Diketahui bahwa Brasil kini memiliki jumlah kematian tertinggi kedua di dunia akibat COVID-19 yakni hampir 160.000 jiwa, setelah Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: