Sukses

Top 3: Trump Sudah Berhenti Minum Obat COVID-19 Jadi Berita Terpopuler Hari Ini

Berita paling populer hari ini seputar Trump yang telah berhenti minum obat COVID-19 hingga WNI yang diduga merencanakan bom di Filipina ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Donald Trump baru dinyatakan sembuh dari Virus Corona COVID-19. Namun, hal ini justru menimbulkan kekhawatiran lantaran banyaknya pejabat dan penghuni Gedung Putih lain yang kemudian juga dinyatakan positif usai dirinya dibawa ke rumah sakit. 

Trump telah kembali ke Gedung Putih, bahkan kini ia menyatakan bahwa dirinya tak lagi mengonsumsi obat COVID-19. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu, 11 Oktober 2020. 

Berita populer selanjutnya mengenai kunjungan Menko Luhut ke China. Kunjungan kenegeraan yang dilakukan di tengah pandemi tersebut bertujuan untuk membahas kerja sama vaksin COVID-19 dan kerja sama Belt and Road Initiative.

Beralih ke berita yang juga menyorot perhatian lainnya adalah dugaan otoritas Filipina terhadap seorang WNI terkait perencanaan bom bunuh diri. 

Baca informasi lengkap dari ketiga berita populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu, 11 Oktober 2020:

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Donald Trump: Saya Sudah Berhenti Minum Obat COVID-19

Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah wawancara di Fox News pada Jumat 9 Oktober 2020 malam bahwa dia berhenti minum obat COVID-19.

"Saat ini saya bebas pengobatan. Saya tidak minum obat apa pun sejak, Anda tahu, mungkin delapan jam yang lalu," kata Donald Trump dalam wawancara pada Jumat malam waktu setempat.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Menko Luhut ke China, Bahas Vaksin COVID-19 dan Kerja Sama Belt and Road

China dan Indonesia telah berjanji untuk memperkuat kerja sama dalam vaksin COVID-19 serta mempercepat kerja sama Belt and Road Initiative.

Komitmen itu disampaikan saat pertemuan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi pada Jumat 9 Oktober 2020 --menurut laporan media afiliasi pemerintah China.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Diduga Rencanakan Bom Bunuh Diri, Otoritas Filipina Tangkap Perempuan WNI

Seorang perempuan asal Indonesia (WNI) telah ditangkap di wilayah selatan Filipina dalam penggebrekan pada Sabtu (10/10) waktu setempat.

Mengutip AFP, Sabtu (10/10/2020), perempuan WNI tersebut diduga merencanakan serangan bom bunuh diri, menurut Satuan Tugas Gabungan militer selatan Filipina.Simak berita selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.