Sukses

Donald Trump: Saya Sudah Berhenti Minum Obat COVID-19

Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah wawancara di Fox News pada Jumat 9 Oktober 2020 malam bahwa dia berhenti minum obat COVID-19.

Liputan6.com, D.C - Presiden AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah wawancara di Fox News pada Jumat 9 Oktober 2020 malam bahwa dia berhenti minum obat COVID-19.

"Saat ini saya bebas pengobatan. Saya tidak minum obat apa pun sejak, Anda tahu, mungkin delapan jam yang lalu," kata Donald Trump dalam wawancara pada Jumat malam waktu setempat --Reuters mewartakan, dikutip dari DeccanHerald.com, Sabtu (10/10/2020).

Donald Trump, yang ingin kembali berkampanye untuk Pilpres AS 2020 usai terinfeksi COVID-19, akan memberikan sambutan kepada pendukung di luar ruangan di Gedung Putih pada Sabtu 10 Oktober waktu setempat dan kemudian mengadakan kampanye umum di Florida dua hari kemudian.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngotot Kampanye

Donald Trump, yang masih dalam masa pemulihan dari COVID-19, menyatakan akan menggelar kampanye rapat umum di Florida pada Sabtu 10 Oktober. Padahal, ia masih terus mengabaikan pertanyaan tentang apakah dia telah dites negatif untuk penyakit tersebut.

Mengutip The Guardian, Jumat (9/10/2020), pada Kamis 8 Oktober malam, Trump berkata, "Saya pikir saya akan mencoba melakukan rapat umum pada Sabtu malam jika kita bisa, jika kita punya cukup waktu untuk melakukannya."

"Tapi kami ingin melakukan rapat umum di Florida, mungkin di Florida pada Sabtu malam, mungkin kembali dan melakukan satu lagi di Pennsylvania, pada malam berikutnya."

Setidaknya dalam salah satu acara Trump di Tulsa, Oklahoma, telah dikaitkan oleh pejabat kesehatan setempat dengan lonjakan kasus virus corona. Sebagian besar pendukung di acara Trump baru-baru ini telah menghindari penggunaan masker dan tindakan jarak sosial untuk memperlambat penyebaran penyakit.

Ketika ditanya Sean Hannity dari Fox News pada Kamis malam apakah telah dinyatakan negatif untuk Virus Corona - atau apakah dia telah dites sama sekali sejak tes positifnya minggu lalu - Trump tidak langsung menanggapi, malah menggembar-gemborkan obat eksperimental yang telah dia konsumsi. Dia mengatakan dia kemungkinan akan diuji pada Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.