Sukses

Obama Hingga Xi Jinping, 7 Tokoh Dunia Harapkan Donald Trump Pulih dari COVID-19

Dari mantan presiden hingga pemimpin tertinggi negara di dunia mengucapkan kesembuhan untuk Donald Trump dari COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania Trump telah dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 beberapa hari lalu.

Ia mengumumkan hal tersebut lewat akun resmi Twitternya @realDonaldTrump dengan menuliskan: "Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kita akan melewati ini bersama!"

Saat ini Donald Trump harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari yang menyebabkan ia harus menunda sejumlah agendanya, termasuk jadwal kampanye menjelang pemilu pada 3 November mendatang.

Walaupun berita ini mengundang pandangan skeptis dari sejumlah pihak yang menilai hal ini sebagai bagian dari strategi politiknya, Trump pun tetap menerima ucapan dan doa kesembuhan dari para pemimpin negara dan tokoh dunia.

Mengutip berbagai sumber, berikut adalah 7 tokoh dunia yang mendoakan kesembuhan Trump:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kim Jong-un

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Sabtu, 3 Oktober 2020 mengirim pesan simpati kepada Presiden Donald Trump dan istrinya Melania, berharap mereka segera pulih dari Corona COVID-19, media pemerintah melaporkan.

"Ia sangat berharap agar mereka pulih secepatnya. Dia berharap mereka pasti akan mengatasinya," lapor Kantor Berita Pusat Korea."

"Dia (Kim Jong-un) mengirim salam hangat kepada mereka."

Berita selengkapnya di sini...

3 dari 8 halaman

2. Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim telegram ke Gedung Putih usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif COVID-19. Putin optimistis bahwa Trump bisa sembuh. 

"Saya harap vitalitas yang inheren, semangat yang baik, dan optimisme milik Anda akan menolong Anda mengatasi virus berbahaya ini," tulis Presiden Putin seperti dikutip AP News, Jumat (2/10/2020).

Baca berita lengkapnya...

4 dari 8 halaman

3. Narendra Modi

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengirimkan doa dan beri dukungan kepada Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump, yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (2/10/2020). 

Dalam postingannya via Twitter, PM Modi menuliskan, "Saya mengucapkan harapan pada teman saya @POTUS @realDonaldTrump dan @FLOTUS untuk kesembuhan mereka dengan segera dan kesehatan yang baik". 

Berita selengkapnya di sini...

5 dari 8 halaman

4. Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping mengirim pesan kepada Presiden AS Donald Trump dan istrinya Melania pada Sabtu 3 Oktober 2020. Ia berharap mereka segera pulih dari virus corona.

Dalam pesan itu, Xi berkata: "Setelah mengetahui bahwa Presiden dan Melania terinfeksi virus corona baru, istri saya Peng Liyuan dan saya menyampaikan simpati kami dan berharap Anda dan istri Anda cepat sembuh."

 

6 dari 8 halaman

5. Barack Obama

Mantan Presiden Barack Obama juga mengirimkan doa untuk Presiden Donald Trump dan ibu negara, Melania Trump agar mendapatkan perawatan yang baik dan kesembuhan pada Jumat 2 Oktober 2020, setelah mereka didiagnosis dengan COVID-19 .

"Izinkan saya memulai, dengan hanya menyatakan bahwa kita berada di tengah pertarungan politik besar. Dan kami menanganinya dengan sangat serius," kata Obama saat penggalangan dana virtual dengan calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris untuk Biden-Harris.

"Kami juga ingin menyampaikan harapan terbaik kami kepada Presiden Amerika Serikat, ibu negara ... Michelle dan saya berharap mereka dan orang lain yang telah terinfeksi oleh COVID-19 di seluruh negeri mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan, bahwa mereka akan berada di jalan menuju pemulihan yang cepat," kata Obama.

7 dari 8 halaman

6. Bill dan Hillary Clinton

Mantan Presiden Bill Clinton berharap Presiden Trump dan Melania Trump "cepat pulih" setelah pasangan itu mengumumkan sebelumnya pada hari Jumat bahwa mereka berdua dites positif terkena virus corona baru.

"Kami berharap Presiden dan Ibu Negara segera pulih, dan berharap keselamatan staf Gedung Putih, Dinas Rahasia, dan lainnya mempertaruhkan nyawa mereka," tulisnya. 

"Pandemi ini telah mempengaruhi begitu banyak orang. Kita harus terus melindungi diri kita sendiri, keluarga kita, dan komunitas kita."

 Mantan Menteri Luar Negeri dan calon dari Partai Demokrat, Hillary Clinton berbagi pesan yang sama pada hari Jumat di Twitter.

8 dari 8 halaman

7. Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa dia yakin Presiden AS Donald Trump akan menjalani pemulihan yang sangat kuat dari COVID-19, dengan menyebutnya sebagai "karakter yang sangat tangguh".

Johnson, yang juga sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena virus corona pada bulan April, berbicara kepada wartawan menjelang panggilan tentang Brexit dengan Uni Eropa pada Sabtu malam.

"Saya tidak ragu dia akan melaluinya, dia akan menjalani pemulihan yang sangat kuat," kata Johnson.

"Dia secara alami memiliki karakter yang sangat tangguh dan saya yakin dia akan melewatinya dengan sangat baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.